Bulan Puasa Jadi Malas Kerja? Ini Tips Biar Semangat!

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 May 2019 12:43
Bulan Puasa Jadi Malas Kerja? Ini Tips Biar Semangat!
Jakarta, CNBC Indonesia- Tidak semua orang bangun setiap hari dan bersemangat untuk pergi bekerja. Apalagi di bulan Ramadan, kurang tidur dan asupan makanan membuat energi juga seakan tak optimal.

Malas pergi kerja menurut kontributor CNBC Internasional Suzy Welch dialami rata-rata hampir lebih dari 20% pekerja. Angka bisa makin tinggi jika mereka bekerja di bidang yang tak disukai, tapi hari demi hari harus bekerja karena untuk penuhi kebutuhan, anak, dan semua hal kehidupan.


 
Tapi tenang, Suzy mengatakan kuncinya agar bersemangat dalam kerja ada di pagi hari. Yakni, setiap pagi harus memotivasi diri sendiri dengan menggali keinginan terdalam.
 "Pada dasarnya ini adalah tesis, yang bisa menarikmu bangun dari kasur yang kamu cintai adalah dengan menghitung setiap langkah menuju pekerjaan mu, dan memikirkan puluhan ribu langkah lainnya sambil menyusun masa depan yang lebih jelas dan menenangkan," kata dia, dikutip dari CNBC Internasional, Jumat (10/5/2019). 


Mantra itu mungkin termasuk salah satu dari yang Anda rasakan, seperti:


 "Aku tidak bisa mencapai tempat yang ingin aku tuju selanjutnya tanpa berada di sini sekarang."

 "Ini adalah tahun-tahun pertukaranku, tidak akan bertahan selamanya."

Mulailah pagi Anda dengan pola pikir ini dan dapat berdampak besar pada perasaan Anda sepanjang hari.

 "Saya punya mantra sekali, dan kembali ketika saya bekerja 50 jam per minggu dan bekerja sebagai ibu tunggal dengan empat anak.  Itu adalah, sebuah keharusan yang saya jalani. Ini juga bagaimana anak-anak belajar pentingnya kerja keras dan pengorbanan. Aku melakukan ini untuk kita," ucap dia.

Kata-kata itu, membuatnya melalui banyak pagi dan hari yang sulit tetapi itu bukan perbaikan permanen.  "Aku tidak mengklaim mantra tiba-tiba membuat hidupmu sempurna.  Ini mekanisme untuk mengatasi, bukan obat," katanya.

Dan dalam beberapa kasus, mantra berakhir, dan tidak lagi menjadi alat yang berguna untuk mengatasi kejenuhan Anda. Ini adalah pertanda bahwa sudah saatnya Anda benar-benar bangun dan mencari pekerjaan baru.


Tetapi sampai saat itu tiba, Suzy berkata, biarkan mantra Anda membantu Anda bangkit dan bersinar. Ulangi untuk diri Anda sendiri dengan setiap suara alarm Anda. Ia memiliki kekuatan untuk mengubah kerangka pikiran Anda, dan hari ke depan.

[Gambas:Video CNBC] (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading