Rintis Bisnis Kuliner, Samuel Rizal Buka Kafe Murah Meriah

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 March 2018 13:43
Dunia bisnis kini banyak dipilih para selebriti untuk menambah penghasilan. Ini pula yang dilakukan aktor Samuel Rizal yang mulai merintis bisnis kuliner.
Jakarta, CNBC Indonesia-  Dunia bisnis kini banyak dipilih para selebriti untuk menambah penghasilan. Ini pula yang dilakukan aktor Samuel Rizal yang mulai merintis bisnis kuliner.

Bedanya, untuk bisnisnya ini Samuel memilih menggandeng kawan-kawan bermain basketnya ketimbang kawanan selebriti. Saat ini, Sammy telah membuka outlet kedua yang berada di Singkawang. 




"Jadi saya rintis bisnis lebih ke kuliner zaman now namanya Warung Teduh. Ini yang buat bertiga awalnya iseng  dan sekarang sudah buka outlet kedua pertama di Tangerang Selatan dan kedua di Singkawang, Kalimantan," ujar Sammy kepada CNBC Indonesia.

Di Warung Teduh, Sammy menghadirka tempat nongkrong dengan jajanan berharga terjangkau. Menu yang disajikan berupa roti bakar, pisang bakar, dan cemilan lain untuk bersantai.

Dia menuturkan bahwa kafe kecil-kecilannya tersebut telah berjalan selama satu tahun lebih. Sedangkan soal harga, dia memastikan bahwa sangatlah  terjangkau yakni mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Agar tetap menarik pengunjung, Sammy juga selalu memperbarui menu nya dan mengikuti keinginan konsumen. Dia mengungkapkan bahwa setiap hari selalu kedatangan pengunjung yang cukup banyak di dominasi milenial.

Kendati menjalani bisnis ini bertiga, ternyata bukan hal mudah bagi Sammy. Bintang Eiffel I'm in Love ini mengaku sering mengalami gesekan kecil namun masih bisa diatasi dengan kepala dingin.

Untuk memajukan bisnisnya, pria berusia 38 tahun ini efektif menggunakan media sosial guna menjaring pengunjung. "Promo di media sosial efektif untuk bisnis ini. Karena kalau dikasih alamat kan berarti radiusnya bisa membantu dan kita juga ada neon box. Makanya saya bilang media sosial itu bagus kalau digunakan dengan baik," ucap dia.
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading