Laris Manis Lini Bisnis Busana Anak Karya Ria Miranda

Entrepreneur - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 March 2018 13:14
Kini Ria Miranda mulai merambah lini busana baru. Ya, desainer berdarah Minang ini mengeluarkan lini busana anak yang dinamai Luna yang laris manis.
Jakarta, CNBC Indonesia- Lebih dikenal dengan perancang busana modest untuk dewasa, kini Ria Miranda mulai merambah lini busana baru. Ya, desainer berdarah Minang ini mengeluarkan lini busana anak yang dinamai Luna.

Sebagai langkah awal, Ria diajak bekerjasama oleh sebuah perusahaan produsen mainan asal Amerika Serikat, Hasbro. Ria pun berkesempatan mengeluarkan volume pertama pada Desember 2017 dengan mengeluarkan karakter My Little Pony.

Kendati tak mempublish secara besar-besaran terkait kolaborasi ini, Ria yang merancang sekitar 12 koleksi untuk volume pertama, bak gayung bersambut koleksi Luna x My Little Pony pun ludes terjual. "Respon luar biasa aku ambil dari label Luna khusus itu second label untuk kids nya," ujar Ria Miranda kepada CNBC Indonesia di Plaza Indonesia, Rabu (21/3/2018)


Ria menuturkan bahwa koleksinya tersebut memiliki penggabungan dari karakter My Little Pony dan Ria Miranda. Sentuhan karakter feminin didominasi warna pastel juga terlihat jelas pada koleksi Luna.



Untuk volume pertama, Ria membanderol harga koleksinya mulai dari Rp 299 ribu hingga Rp 499 ribu yang terdiri dari sweater yang di print, kaus, rok tutu yang dibordir.

Sementara untuk volume kedua yang baru diluncurkan di ajang Plaza Indoensia Fashion Week (PIFW), Ria merasa sudah semakin matang dan percaya diri. Untuk volume kedua, pemilik brand Ria Miranda Signature ini lebih menyasar pada  baju anak untuk pesta.

Kendati sedang menjalankan produksi untuk volume ke-2, Ria menargetkan penjualannya mencapai 100 %. Ria pun berharap agar masyarakat lebih mengenal lini terbarunya ini karena memiliki karakter kuat dan berbeda dari biasanya.

"Untuk penjualan volume pertama kita langsung sold out juga karena peminat My Little Pony ini luar biasa banyaknya. Jualnya di butik dan cabang Ria Miranda dan cuma launching di media sosial  saja kala itu. Harapannya di show untuk volume kedua ini, masyarakat lebih tahu. Bahkan saya menargetkan 100 persen bisa susul kesuksesan sama seperti volume 1," kata dia. 
(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading