Pria Taiwan Digaji Rp 37 Juta untuk Mandikan Kura-Kura

Entrepreneur - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
06 February 2018 16:22
Pria Taiwan Digaji Rp 37 Juta untuk Mandikan Kura-Kura
Jakarta, CNBC Indonesia- Seorang pria Taiwan menjadi viral karena pekerjaan yang dilakukannya. Pria bernama Lee itu diperbincangkan di media sosial karena digaji puluhan juta rupiah dengan pekerjaan utama yang salah satunya memandikan kura-kura.

Lee diketahui bekerja sebagai pembantu rumah tangga di rumah sepasang suami istri di Taiwan. Tugas utamanya adalah memandikan hewan peliharaan sang pemilik rumah. Hewan tersebut bukan kucing atau anjing melainkan kura-kura kecil bercangkang hijau.




Dengan pekerjaannya tersebut, Lee digaji sekitar US$ 2,754 atau Rp 37 jutaan per bulan. Meski terdengar sepele, pekerjaan Lee dalam memandikan kura-kura ternyata perlu kehati-hatian. Pertama, dia perlu menyikat cangkang dan perut kura-kura secara perlahan agar tak menyakiti hewan tersebut.

Selanjutnya, Lee memandikan bagian dalam cangkang untuk memastikannya benar-benar bersih. Lee sangat berhati-hati ketika memandikan kura-kura berukuran tak lebih besar dari telapak tangannya itu. Ia menggunakan sikat gigi sebagai alat pembersihnya. 

Selain memandikan kura-kura, Lee juga perlu membersihkan rumah dan tugas yang diminta anggota keluarga. Ia bekerja selama 10 jam setiap bertugas dan hanya diminta datang dua kali dalam sebulan. 

Sebelum bekerja sebagai pembantu rumah tangga, Lee memiliki pekerjaan di restoran dan hanya digaji US$ 1,032 atau sekitar Rp 14 juta sebulan. Kini ia merasa beruntung bisa mendapatkan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga untuk keluarga kaya dengan gaji besar. 

“Banyak keluarga di Taiwan memiliki penghasilan ganda. Karena suami-istri harus bekerja, mereka tak punya waktu mengurus rumah. Di sinilah peluang untuk kami datang menyelesaikan masalah mereka,” ujar Lee seperti dilansir dari Viral4real. (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading