Green Economic Forum 2022

Volta Beberkan Jurus Rayu Masyarakat Beralih ke Motor Listrik

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
30 June 2022 14:40
Peran Motor Lisrik Volta Percepat Akselerasi Green Economy RI (CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kehadiran kendaraan listrik disebut menjadi salah satu solusi untuk mengurangi ketergantungan pada energi fosil dan menekan emisi. CEO PT Volta Indonesia Semesta Iwan Suryaputra mengungkapkan industri transportasi memiliki kontribusi besar pada pengurangan emisi karbon dan perlu pendorong agar lebih masif.

Menurutnya, diperlukan inovasi seperti pembiayaan ringan, hingga insentif pajak untuk pembelian motor. Saat ini pasar motor listrik masih kecil dibandingkan dengan konvensional.

"Industri transportasi kontribusi besar sekali gas buang. Kami memiliki berbagai macam model motor untuk mengajak konsumen mau pindah bensin ke listrik. Selain itu yang kami produksi punya harga kompetitif dari motor bensin, dan juga keandalan pengecasan baterai," ujar Iwan dalam CNBC Indonesia Green Economic, Kamis (30/6/2022).


Dia menyebutkan Volta memiliki sistem ganti baterai, dan bisa ditemukan di berbagai lokasi. Implementasi teknologi dan kemudahan ini, menurut Iwan, bisa mengubah konsumen beralih ke motor listrik.

"Kalau listrik PLN masih menggunakan batu bara, kami inovasi buat PLTS agar bisa tahan 24 jam. Sebagai salah satu kontribusi pelanggan motor Volta, 6 bulan awal kami beri gratis untuk mendorong orang gunakan listrik. Harapannya sistem yang coba implementasi untuk ajak beralih ke listrik," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Schneider Punya Teknologi Electricity 4.0, Apa itu?


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading