Harga Bitcoin Cs Anjlok, Orang Kuat Ini Malah Senang

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
27 May 2022 19:35
Ilustrasi Cryptocurrency (Photo by Art Rachen on Unsplash)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi Bertrand Perez, CEO Web3 Foundation, jatuhnya harga Bitcoin, Ether dan cryptocorrency baru-baru ini tak melulu harus diartikan negatif. Kejatuhan harga uang kripto bisa juga diartikan secara positif.

Menurutnya, kejatuhan harga uang kripto baru-baru ini bisa membantu menyingkirkan "aktor-aktor jahat" di pasar cryptocurrency.

"Kami berada di pasar bearish (menurun), dan saya pikir itu bagus. Ini bagus karena akan membersihkan pasar kripto dari orang-orang yang memiliki niat buruk," ungkap Bertrand Perez, seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (27/5/2022).


"Kejadian ini juga bagus karena semua proyek-proyek (tak benar) hilang. Jadi saya sah akan mendapat fokus pada pengembangan dan melupakan valuasi token karena semua sedang turun."

"Selama ... pasar bullish (meningkat), ketika semuanya berwarna hijau, tidak ada yang berpikir tentang membangun, semua orang berpikir tentang menghasilkan banyak uang, yang merupakan ... pola pikir yang salah."

Mihailo Bjelic, salah satu pendiri perusahaan blockchain Polygon, mengungkapkan pendapat yang sama, menyebut aksi jual (sell off) cryptocurrency "perlu."

″[Pasar], menurut pendapat pribadi saya, menjadi mungkin sedikit tidak rasional, atau mungkin sedikit sembrono sampai batas tertentu. Dan ketika saat-saat seperti itu datang, koreksi biasanya diperlukan, dan pada akhirnya [adalah menjadi] sehat, "kata Bjelic.

Aksi jual dalam mata uang digital utama seperti bitcoin dan ether dipicu oleh kemerosotan di pasar saham, khususnya saham sektor teknologi. Penurunan ini diperburuk oleh stablecoin terraUSD dan Terra LUNA yang tak mampu menenuhi janjinya menjaga nilainya minimal US$1 per token.

Investor institusional besar telah terlibat dalam pasar mata uang kripto, dan juga merupakan pendorong utama aksi jual baru-baru ini, menurut Brett Harrison, presiden pertukaran mata uang kripto FTX AS.

Dia mengatakan bahwa telah terjadi penurunan harga yang lebih luas untuk aset berisiko, seperti saham, dan hal itu mempengaruhi koin digital lebih dari sebelumnya karena ada lebih banyak uang institusional di pasar kripto.

"Jika orang mencari aset untuk dijual, kripto akan masuh daftar itu," kata Harrison.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Kabar Baik, Pencinta Kripto Pasti Senang!


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading