Cara Baru Selamatkan Terra LUNA, Usai Kehilangan Rp584 T

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 May 2022 08:45
terra luna crypto

Jakarta, CNBC Indonesia

Peluncuran itu diumumkan oleh Terra Daily, yang menyediakan berita harian mengenai jaringan tersebut. Melansir laman AA, pada hari Rabu di akun Twitternya disebutkan bahwa akan Terra Luna akan lahir kembali.

Pencipta jaringan dan CEO Terraform Labs, Do Kwon mengatakan Luna 2.0 akan didukung banyak bursa kripto seperti Gate.io, Bitfinec, FTX, Huobi dan Bitrue.


"Terra 2.0 akan datang. Dengan dukungan luar biasa, ekosistem erra telah meloloskan Proposal 1623 untuk menyerukan asal usul blockchain baru dan pelestarian komunitas kami," tulis perusahaan dalam akun Twitter @Terra_money, dikutip dari Euronews, Jumat (27/5/2022).

Terra baru akan diluncurkan pada Jumat hari ini. Terra 2.0 membuat rantai Terra baru tanpa stablecoin algoritmik dan membuat Bbockhain baru terkait dengan token Luna.

"Rantai lama disebut Terra Classic [token $LUNC] dan rantai baru akan disebut Terra [token $LUNA]. Pembaruan rantai dimulai beberapa jam setelah snapshot peluncuran," jelas Terra.

Luna lama akan digantikan dengan Luna 2.0. Tidak akan hilang sepenuhnya, tetapi hidup berdampingan dengan yang baru dan lebih baik.

Pemegang dua token lama yang akan berganti nama menjadi Classsic dan UST akan diberikan bagian 1 miliar token baru. Pemegang Luna akan menerima 35% dari semua token baru, 10% bagi pemilik UST sebelum keruntuhan terjadi dan 25% untuk yang masih memiliki Luna dan UST setelah kejadian yang lalu. Sementara itu, 30% akan dimiliki investor Luna.

Nampaknya kelahiran kembali Luna di pasar sangat diminati investor. Euronews, mengutip data CoinGecko, menuliskan nilainya melonjak lebih dari 20% pada Rabu lalu setelah pengumuman Terra dan ada kenaikan lebih dari 50% untuk UST.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

58 Triliun Habis Demi Selamatkan Terra LUNA, Kok Gagal?


(npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading