Bukan Shiba Inu, Elon Musk Hanya Pegang 3 Uang Kripto Ini

Tech - roy, CNBC Indonesia
26 October 2021 16:15
elon musk

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya di dunia Elon Musk punya pengaruh besar di dunia cryptocurrency (uang kripto). Satu kicauannya di Twitter bisa bikin harga uang kripto naik dan turun dengan cepat.

Contoh terbaru adalah ketika ia berkicau di Twitter dengan menampilkan pelihara barunya bernama Floki. Ini adalah jenis anjing Shiba Inu.

Kicauan ini langsung direspons oleh investor dengan memborong uang kripto Shiba Inu. Harganya melesat hingga 400% dalam sepekan dan membuat kapitalisasi pasarnya mendekati US$14 miliar.


Besarnya pengaruh Elon Musk di dunia kripto membuat salah satu pengikutnya di Twitter bertanya seberapa banyak koin digital Shiba Inu yang dimiliki. Ternyata ia tidak memiliki koin digital itu.

Elon MuskFoto: Elon Musk mengungkap koin kripto yang dimilikinya (Doc. Twitter)

Elon Musk mengaku ia hanya memegang Bitcoin, ethereum, dan Dogecoin.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya jangan pertaruhkan semuanya di kripto," ujar Elon Musk seperti dikutip dari Twitter Selasa (26/10/2021). "Nilai sejati adalah membangun produk dan memberikan layanan kepada sesama manusia, bukan uang dalam bentuk apa pun."

Ia juga menjelaskan pada salah satu pengikutnya di Twitter alasan secara khusus mendukung Dogecoin, koin digital yang terinspirasi dari meme lelucon pada 2013. Semuanya berawal setelah ia mendengar tentang Dogecoin dari karyawannya.

"Banyak orang yang Saya ajak berbicara mulai dari jalur produksi di Tesla hingga pembuat roket di SpaceX yang memiliki Doge," terangnya. "Mereka bukan ahli keuangan atau ahli teknologi Silicon Valley. Itu sebabnya saya memutuskan untuk mendukung Doge - rasanya seperti kripto banyak orang.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading