Menkes: 45 Juta Vaksin Covid Masuk RI Bulan Depan

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
26 July 2021 14:50
Keterangan pers Menteri Kesehatan terkait PPKM Level 4. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan Indonesia akan kedatangan 45 juta dosis vaksin Covid-19 di Agustus 2021. Vaksinnya antara lain dari Sinovac, AstraZeneca, Moderna, dan Pfizer.

Menkes mengatakan hingga Juni lalu, Indonesia sudah menerima 70 juta dosis vaksin di mana 60 juta dosis di antaranya sudah disuntikkan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

"Kenapa tidak bisa lebih cepat lagi? karen jumlah vaksin cuma segitu. Kita akan kedatangan hampir 30 juta dosis vaksin di Juli dan 45 juta dosis di Agustus. Angka ini tiap hari berubah-ubah," ujarnya Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers digital di Jakarta, Senin (26/7/2021).


"Pada akhir Juli ini akan datang 8 juta dosis vaksin Sinovac, dan 4 juta dosis vaksin AstraZeneca," tambah Menkes.

Budi Gunadi menjabarkan hingga saat ini 44,9 juta penduduk sudah suntik pertama vaksin Covid-19 dan 18,3 juta orang yang sudah lengkap vaksinnya atau disuntik vaksin dua dosis.

"Kita memberikan prioritias vaksinasi berbasis risiko. Artinya provinsi yang kasus aktif tinggi akan kita berikan lebih anyak. Yang tinggi Banten, DKI Jakarta, Bawa Barat, Surabaya, Jatim, Jateng, Yogyakarta dan Bali," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading