iPhone 5G Termurah Dikabarkan Rilis 2022

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
21 July 2021 11:15
iPhone SE 2020 (Screenshot Official Video Apple) Foto: iPhone SE 2020 (Screenshot Official Video Apple)

Jakarta, CNBC Indonesia - iPhone 5G termurah disebutkan akan dirilis pada paruh pertama 2022. Informasi ini berasal dari salah satu rantai pasok komponen iPhone SE generasi terbaru tersebut.

Laporan ini pertama kali dipublikasikan Digitimes Asia. Informasi ini sepertinya sama dengan klaim analis TF International Securities Ming-Chi Kuo yang menyebutkan Apple berencana meluncurkan iPhone versi terbaru untuk memasuki pasar ponsel murah (entry-level).

Menurut Digitimes, pesanan dari perangkat anyar ini akan menciptakan menciptakan bisnis baru dari apa yang disebut spesialis penyidik chip, seperti dikutip dari Apple Insider, Rabu (21/7/2021).


Xintec merupakan anak usaha Apple dan produsen chip TSMC. Xintec merupakan pemasok komponen untuk iPhone SE awal dan juga model yang lebih baru.

Dari sisi jangka waktu, Semester I-2022 memang sesuai dengan perkirakaan Ming-Chi Kuo. Menurutnya iPhone SE generasi terbaru ini akan berukuran sama dengan pendahulunya tetapi mendukung teknologi 5G dan prosesor seri-A yang lebih baru.

Ming-Chi Kuo memprediksi iPhone SE generasi terbaru akan menjadi iPhone 5G dengan harga termurah yang pernah ada. Perangkat iPhone yang mendukung 5G adalah iPhone 12 Series yang tergolong ponsel premium.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading