iPhone SE 3 Dijual Rp 4 Jutaan, Android Ditinggal Pengguna?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
02 March 2022 17:20
Apple iPhone SE. (Dok: Tangkapan Layar GadGedsNow)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone SE 3 pada 8 Maret 2022 mendatang. Menurut rumor yang beredar harga iPhone murah itu dimulai dari Rp 4 jutaan.

CNet melaporkan acara Apple berikutnya akan digelar 8 Maret 2022. Mark Gurman dari Bloomberg yang juga pengamat Apple, pada awalnya memperkirakan acara pertama raksasa teknologi dunia itu akan berlangsung Maret atau April.

Akhirnya acara pertama Apple tahun ini menyempit pada atau sekitar 8 Maret 2022. Selain iPhone SE, minggu depan perusahaan tersebut dikabarkan juga akan memperkenalkan iPad Air baru dan kemungkinan Mac, dikutip Rabu (2/3/2022).


Sementara untuk harga, diperkirakan mulai dari US$300 atau Rp 4,3 jutaan. Hal ini diungkapkan oleh Analis Loop Capital Markets John Donovan.

Harga tersebut lebih murah dibandingkan pendahulunya. Sebagai informasi, iPhone SE (2020) dijual mulai dari US$399 atau sekitar Rp 5,7 juta.

Jika perkiraan harga ini benar, maka iPhone SE 3 akan bersaing dengan sejumlah ponsel Android. Sebab banyak perusahaan yang menjual ponselnya dengan harga serupa.

Tech Radar menuliskan kemungkinan kelompok pembeli ini yang menjadi target untuk iPhone SE 3.

Kabarnya tidak ada terlalu banyak perubahan pada model 2022 ini. Apple menempatkan prosesor lebih cepat, yang kemungkinan adalah A15 Bionic dan didukung jaringan 5G.

Sementara itu analis Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple mengerjakan dua model iPhone SE sekaligus untuk diluncurkan tahun ini dan 2023. Ponsel yang dirilis tahun 2022 kemungkinan memiliki memori 3GB dan 4GB pada iPhone SE tahun depan.

iPhone SE 3 kabarnya juga memiliki layar LCD dan juga fitur Face ID. Sedangkan pada kamera belakangnya juga tidak banyak peningkatan serta desain eksternal yang kemungkinan sama seperti pendahulunya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rumor Iphone 'Murah' Rilis Maret 2022, Ini Bocorannya


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading