iPhone 'Murah' Terbaru Siap Meluncur Maret 2022?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
06 January 2022 07:35
iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah absen tahun lalu, iPhone SE teranyar dikabarkan bakal hadir tahun ini. Menurut kabar yang beredar, iPhone SE 3 ini akan debut Maret mendatang atau satu bulan lebih cepat dari waktu peluncuran iPhone SE 2 pada 15 April 2020 lalu.

Kabar Apple akan meluncurkan ponsel baru di bulan Maret telah diramalkan TrendForce pada akhir November lalu. Laporan itu menyebutkan iPhone SE akan debut pada kuartal pertama 2022 dan akan mengadakan acara khusus lain di bulan Maret.

Laporan 9to5Mac bulan lalu menyebutkan iPhone SE generasi terbaru ini akan segera melakukan tahap produksi uji coba. Sebagai informasi tahap uji coba dilakukan sebelum tahap akhir pelepasan produk yakni produksi massal.


Sementara itu, iPhone murah ini dikabarkan memiliki prosesor yang lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Menurut sejumlah rumor, Apple kabarnya tetap menghadirkan home button dan ada juga Touch ID, dikutip dari Phone Arena, Kamis (6/1/2022).

Secara desain, iPhone SE 3 kabarnya tak memiliki perubahan dari iPhone SE sebelumnya. Blogger, Macotakara, analis Ming Chi Kuo, dan Ross Young dari DSCC sepakat mengatakan ponsel itu akan memiliki layar berukuran 4,7 inci LCD dengan desain mirip iPhone 8.

Namun rumor lain mengatakan iPhone SE terbaru akan memiliki layar berukuran 5,5 inci dan tombol samping untuk Touch ID. Bahkan Ming Chi Kuo juga menyebutkan adanya varian iPhone SE Plus.

Sedangkan laporan MyDrivers pada bulan Oktober 2021 lalu mengatakan iPhone SE 3 tidak berdasarkan iPhone 8, namun iPhone XR.

Dari segi penyimpanan, model saat ini terdapat opsi 64GB dan 128GB. Laman 9to5Mac menyebutkan sejalan dengan iPhone 13 yang memiliki opsi mulai dari 128GB, bukan tak mungkin hal yang sama diterapkan Apple pada iPhone SE 3 nantinya.

Rumor iPhone SE 3 akan memiliki 5G memang sudah terdengar kencang sejak beberapa waktu lalu. Ming Chi Kuo pada bulan Juni lalu, menyebutkan Apple akan membawa dua peningkatan besar pada HP tersebut yakni 5G dan prosesor. Pada Oktober, Macotakara dan analis Ross Young juga mendukung prediksi Ming Chi Kuo.

Untuk harga, 9to5Mac menyebutkan kemungkinan iPhone terjangkau ini akan diluncurkan dengan harga sekitar US$399 atau Rp 5,7 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Rumor Iphone 'Murah' Rilis Maret 2022, Ini Bocorannya


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading