Apple Bakal Bikin Miliaran Pengguna Android Hijrah ke Iphone!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 December 2021 10:30
iPhone SE 2020 (Screenshot Official Video Apple)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple punya cara menarik pengguna Android yang berjumlah miliaran untuk menggunakan iPhone. Caranya dengan menghadirkan ponsel murah iPhone SE 5G terbaru di tahun depan.

Ini berdasarkan analisi dari JP Morgan. iPhone SE 3 diperkirakan diluncurkan pada April 2022 dan ditargetkan untuk kelas menengah yang telah didominasi oleh Samsung dan Huawei.

JP Morgan mengatakan, iPhone SE teranyar itu punya potensi untuk memikat pengguna hampir 1,4 miliar ponsel Android dari kelas menengah dan bawah. Bahkan juga mampu memikat 300 juta pengguna iPhone generasi yang lebih tua.


"Program trade-in Apple untuk non-iPhone diakui tidak semenarik nilai trade-in iPhone, namun hal itu dapat membuat harga kisaran awal rata-rata US$269 hingga US$399 untuk iPhone SE 5G, yang masih sangat kompetitif," kata Analis Samik Chatterjee, analis JPMorgan.

iPhone terbaru disebut bakal dijual dengan harga mulai dari US$399. Harga tersebut jauh lebih murah jika dibandingkan iPhone 13 yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

Saat dirilis, iPhone 13 dijual mulai dari US$799. Sementara versi Pro dibanderol dari US$999.

Apple memang sedang berjuang keluar dari krisis kekurangan chip global dan gangguan rantai pasokan. Nampaknya tetap ada kabar baik bagi produsen iPad.

Sebab JP Morgan mengatakan permintaan atas ponsel 5G tetap akan kuat. Penjualan iPhone SE pada tahun fiskal 2022 diramal akan tembus 30 juta unit dan pengiriman iPhone tahunan diprediksi menjadi 250juta unit, atau 10 juta unit lebih tinggi dari tahun sebelumnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Awas Panas! Apple Klaim iPhone Lebih Aman dari Android


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading