Mengintip Kecanggihan iPhone Murah yang Dirilis Maret 2022

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
07 February 2022 19:00
iPhone SE 2020 (Screenshot Official Video Apple)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar kehadiran iPhone versi murah generasi selanjutnya dilaporkan akan hadir dalam beberapa waktu ke depan. Bocoran-bocoran soal iPhone murah yang bisa disebut iPhone SE ini, sudah banyak beredar di internet, mulai dari spesifikasi hingga harga.

Awal tahun 2022, rumor tersebut semakin santer terdengar, di mana disebutkan bahwa kemungkinan besar Apple bakal memperkenalkan iPhone SE 3 dalam sebuah acara online pada musim gugur antara Maret hingga Juni 2022.

Lalu apa saja bocoran yang diketahui tentang kehadiran iPhone SE 3? Mengutip laman Techradar, Senin (7/2/2022), berikut ini selengkapnya.


Tanggal Rilis dan Harga iPhone SE 3

Ponsel ini disebut akan dirilis musim semi di Amerika Serikat, artinya akan hadir sekitar Maret sampai Mei. Namun, rumor terbaru dan yang paling akurat menunjukkan bahwa iPhone SE 3 akan memulai debutnya bersama iPad Air pada Selasa, 8 Maret 2022.

Bocoran ini didukung oleh prediksi Ming-Chi Kuo seorang analis yang mengklaim pada April 2020 bahwa iPhone SE Plus mungkin tidak akan mendarat hingga 2022. Jadi alih-alih mendarat dengan nama SE 3, kemungkinan fan boy Apple juga akan mendapatkan iPhone SE 3 Plus.

Soal harga, iPhone SE (2020) dijual mulai dari USD 399 atau sekitar Rp 5,7 juta, sehingga iPhone SE 3 kemungkinan akan memiliki harga yang sama atau mungkin akan sedikit lebih tinggi dari pendahulunya.

Spesifikasi

1. Desain modern

IPhone SE (2020) memiliki desain yang agak kuno, dan tentu saja desain yang lebih tua daripada jajaran iPhone lainnya saat ini. Jadi diharapkan tahun ini desain iPhone SE 3 akan diperbarui. Seperti misalnya tombol beranda dan bezel besar di bagian atas dan bawah layar, diharapkan bisa dihilangkan.

2. Layar OLED resolusi tinggi

IPhone SE (2020) memiliki layar IPS LCD dengan resolusi 750 x 1334, tidak ada yang benar-benar canggih dari ponsel ini. diharapkan ponsel ini bisa hadir dengan resolusi layar yang tinggi.

3. Daya tahan baterai

Jika melihat iPhone SE (2020) memiliki 1,821mAh kecil, yang memang cukup masuk akan jika mengingat ukuran ponsel yang ringkas.

Kapasitas baterai tersebut tidak buruk, tapi juga tidak terlalu mengesankan. Jadi diharapkan akan lebih besar kapasitas baterai di iPhone SE 3, apakah itu dicapai melalui peningkatan ukuran atau membuat segalanya lebih efisien.

4. Tetap mungil dengan harga terjangkau

IPhone SE (2020) menonjol melalui ukurannya yang kecil dan harganya yang relatif terjangkau, dan diharapkan dua hal itu tetap ada untuk iPhone SE 3.

Tidak banyak lagi ponsel kompak dengan spesifikasi ciamik seperti milik Apple ini. Apalagi mengingat harganya yang cukup terjangkau.

5. Lebih banyak kamera

IPhone SE (2020) hanya memiliki satu kamera di belakang dan satu di depan, dan meskipun kinerjanya cukup baik, Apple tidak memberi keserbagunaan yang bisa didapatkan dengan lebih banyak lensa.

6. Dilengkapi jaringan 5G

Apple sekarang telah membawa 5G ponsel teranyar mereka. Hal ini diharapkan juga turut hadir di iPhone SE 3.

7. Tingkat Refresh Rate yang lebih tinggi

Fitur lain yang ditawarkan sejumlah rival kini adalah refresh rate yang tinggi. IPhone SE (2020) memiliki kecepatan refresh 60Hz, yang hingga saat ini relatif baru ditawarkan oleh semua handset selain ponsel gaming.

Tapi sekarang banyak ponsel mainstream memiliki kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz. Akan sangat bagus jika perusahaan mulai memasukkan ini sebagai fitur standar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

iPhone 'Murah' Terbaru Siap Meluncur Maret 2022?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading