Desas-desus iPhone 3 & Bocoran Spesifikasinya

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
13 October 2021 16:38
iPhone SE 2020 (Screenshot Official Video Apple)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ponsel murah Apple, iPhone SE 3 disebut-sebut akan dirilis tahun depan. Raksasa teknologi itu seperti biasa tidak memberi bocoran apapun soal produknya hingga perilisan berlangsung.

Tech Radar melaporkan iPhone SE generasi ketiga ini diluncurkan April. Namun website tersebut juga mengatakan dari banyak rumor dan bocoran, kemungkinan tidak akan ada iPhone SE 3.

Kemungkinan ini datang untuk memberikan iPhone 13 mini lebih banyak perhatian. Namun kemungkinan iPhone SE 3 tetap ada, karena kabarnya iPhone 14 hadir tanpa versi mininya, dikutip Rabu (13/10/2021).


Selain iPhone SE 3, ada juga kabar mengenai iPhone SE Plus. Ponsel ini kabarnya akan debut tak lama setelah perilisan iPhone SE 2020.

Pada April 2020, Analis Ming-Chi Kuo sempat mengatakan iPhone SE Plus mungkin tidak akan hadir hingga paruh kedua 2021. Jadi ada kemungkinan yang muncul adalah model Plus dibandingkan SE 3.

iPhone SE memiliki desain yang berbeda dari versi premium. Ponsel ini hadir dengan bezel jauh lebih tebal alih-alih menggunakan notch untuk dudukan kamera depan.

Tech Radar menuliskan kemungkinan Apple akan memperbarui desain ponsel anyarnya itu. Misalnya menghapus tombol home dan bezel besar pada layar.

Kemungkinan lain, iPhone SE 3 akan hadir dengan layar OLED. Sebagai informasi pendahulunya menggunakan layar IPS LCD dengan resolusi 750 x 1334.

Refresh rate pada layar kemungkinan juga akan dinaikkan. Sebagai informasi pendahulunya memiliki 60 Hz, namun saat ini handset menggunakan rata-rata refresh rate 90 Hz atau 120 Hz.

Dari ukuran, kemungkinan Apple tetap akan mempertahankan ukurannya yang kecil. Di sisi baterai, kemungkinan juga akan ada peningkatan dari iPhone SE (2020) dengan 1.821 mAh.

iPhone SE (2020) memiliki satu kamera masing-masing di depan dan belakang. Ada kemungkinan jumlah itu akan bertambah pada ponsel baru nanti.

Seperti ponsel kebanyakan, diharapkan Apple akan membawa dukungan 5G pada ponsel murahnya ini.

Sama seperti spek, belum ada pemberitahuan soal berapa harga iPhone SE 3 yang hadir nanti. Namun sebagai gambaran, saat iPhone SE 2020 meluncur tahun lalu harganya dimulai dari Rp 8 juta dengan penyimpanan 64GB, Rp 9 juta (128GB) dan Rp 11 juta (256GB).


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading