Gokil! Pria Ini Lunasi Seluruh KPR dengan Jual Bitcoin

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 May 2021 12:31
FILE PHOTO - A small toy figure is seen on representations of the Bitcoin virtual currency in this illustration picture, December 26, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Reli harga Bitcoin menjadi berkah bagi para investor dan trader. Bahkan ada cerita seorang pria yang berhasil melunasi tagihan kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan menjual sebagian Bitcoin yang dimilikinya.

Hal ini diungkapkan oleh Jim Cramer, salah satu jurnalis CNBC International, pemandu acara Mad Money. Ia mengatakan baru-baru ini dia melunasi utang KPR menggunakan keuntungan dari investasi di Bitcoin.

Ia mengaku membeli banyak Bitcoin ketika harga sekitar US$12.000 dan kini sudah menjual setengah dari investasiĀ tersebut. "Saya melunasi hipotek (KPR) kemarin dengan itu," ujarnya, seperti dikutip dari CNBC International, Senin (3/5/2021).


Tidak dijelaskan kapan ia menjual Bitcoin yang dimilikinya. Namun Bitcoin sempat menembus harga tertinggi sepanjang masa di level US$64.000 per koin pada bulan lalu. Saat ini harga Bitcoin US$58.000 per koin dan sejak awal tahun memberikan return 99,3%.

"Dari bagan, saya mungkin satu-satunya penjual alami, tetapi sangat menyenangkan untuk melunasi hipotek. Itu semacam uang palsu untuk membayar uang sungguhan" ujarnya. "Sekarang saya memiliki rumah dan membeli mata uang kripto."

Jim Cramer kini berusia 66 tahun. Sebelum jadi presenter di CNBC International, ia mantan manajer Hedge Fund. Ia dikenal dengan pembahasan komprehesifnya mengenai produk-produk investasi. Ia juga dikenal sebagai penulis buku dan pendiri TheStreet.com.

Memiliki rumah di Amerika Serikat (AS) tidaklah murah. Readers Digital mencatat median harga rumah di AS pada bulan April lalu mencapai US$272.446 per rumah atau setara Rp 3,94 miliar (asumsi Rp 14.450/US$).


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading