CNBC Indonesia VIP Forum

Berubah Jadi Bank Digital, Ini Alasan Bank Neo Commerce BBYB

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
08 April 2021 13:22
Direktur Utama Bank Neo Commerce Tbk Tjandra Gunawan dalam acara VIP Forum bertajuk Foto: Direktur Utama Bank Neo Commerce Tbk Tjandra Gunawan dalam acara VIP Forum bertajuk

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Yudha Bhakti dulunya adalah bank untuk pensiunan kaum militer, namun kini mereka bertransformasi menjadi bank digital dan ganti nama menjadi Bank Neo Commerce. Apa alasan bank berkode BBYB tersebut?

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan perubahan ini dilakukan karena manajemen memperhatikan digitalisasi di beberapa industri di Indonesia dalam satu dekade terakhir.

"2019 ada kenyataan cukup menarik, bank menjadi digital, beberapa orang melihat ini well it's nice to have. Di awal Maret 2020 Covid. masuk ke Indonesia sama-sama tahun transaksi digital meningkat, e-commerce meningkat, semua work from home lebih suka berbelanja online, kebiasaan berubah," ujar Tjandra Gunawan dalam VIP Forum Bank Digital, Kamis (8/4/2021).


"Perubahan ini sedang terjadi, dipercepat di 2020. Ada sesuatu yang berubah. kami melihat ada kebutuhan di situ. di saat Bank Yudha Bhakti bank mulai bertransformasi masuklah pemegang saham baru dengan vis mengenai digital."

Dengan adanya perubahan ini, Bank Neo Commerce melihat adanya peluang untuk bank digital di sana. Apalagi adanya pemegang saham baru dengan visi digital.

"Segmen yang kami rambah untuk mendukung inklusi keuangan, mendukung pemerintah juga. Kami percaya yang kami lakukan akan membuat inklusi keuangan lebih cepat. Kami masuk dengan teknologi enggak cuma physical," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading