Perlu Berubah Jadi Bank Digital? Ini Kata Bank Neo Commerce

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
08 April 2021 13:51
Direktur Utama Bank Neo Commerce Tbk Tjandra Gunawan dalam acara VIP Forum bertajuk Foto: Direktur Utama Bank Neo Commerce Tbk Tjandra Gunawan dalam acara VIP Forum bertajuk

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebagian bank berada di persimpangan jalan, apakah bertransformasi ke digital atau tetap mempertahankan model operasional konvensional yang selama di lakukan.

Menurut Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan, tak semua bank harus beralih ke digital. Alasannya masyarakat harus diberikan pilihan dan menentukan layanan yang diinginkan.

"Namun untuk menjadi bank digital tidak mudah, perlu proses yang panjang. Mulai dari infrastruktur, edukasi berkelanjutan kepada masyarakat karena belum tentu semua masyarakat sudah technology savvy," ujarnya dalam VIP Forum Digital Banking, Kamis (8/4/2021).


Dalam pandangan Tjandra Gunawan kedua modal bisnis ini, konvensional dan digital, punya pasarnya masing-masing walaupun bank konvensional akan terpengaruh dengan kehadiran bank digital.

"Tidak bisa dipungkiri tidak semua masyarakat mengikuti perkembangan digital," terangnya.

Tjandra Gunawan menambahkan konsep digital akan ideal untuk Bank Neo Commerce. Bila ada bank lain yang masih menerapkan konsep konvensional maka mereka tidak melihat itu sebagai kompetisi.

"Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi kami ikut serta berperan untuk menjalankan keinginan pemerintah dalam inklusi keuangan dan melakukan edukasi.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading