Masalah Finansial Tinggi, BNC Luncurkan Kampanye #BuatSemua

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
11 April 2022 19:39
Bank Neo Commerce

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) resmi meluncurkan kampanye #BuatSemua pada Senin (11/4/2022). Kampanye ini berangkat dari BNC yang melihat tingkat underbanked dan unbanked yang masih tinggi di Indonesia.

VP Head of Marketing BNC, Maritsen Darvita, mengatakan tingginya tingkat underbanked dan unbanked, kemudian BNC melakukan Indeks Interview dengan berbagai nasabah di seluruh Indonesia. Hasilnya, banyak dari mereka yang masih memiliki masalah finansial yang berbeda-beda, terutama dari Bank Konvensional.

"Hal itulah yang memotivasi kita untuk membuat kampanye #BuatSemua, karena kita sudah punya nasabah yang besar," ujar Maritsen dalam Press Conference Peluncuran Kampanye #BuatSemua Bank Neo Commerce, Senin (11/4/2022).


Kampanye ini meliputi tiga hal, yakni Buat Semua Orang, Buat Semua Kebutuhan, dan Buat Semua Bisnis. Buat Semua Orang dikatakan Maritsen bertujuan agar BNC dapat melayani para nasabah dari sabang sampai merauke.

"Dan juga Kebutuhan, apapun itu, mulai transfer, nabung, deposito, dan lain-lain. Nah kalau Bisnis, ini adalah hal baru yang ingin kami perkenalkan. Kita melihat fenomena UMKM yang berpengaruh saat pandemi. Kita sudah launch fitur Neo Bisnis untuk membantu UMKM lebih maju," jelasnya.

Selain Neo Bisnis, #BuatSemua dari Neo Bank dapat dirasakan masyarakat melalui produk lainnya yang telah disediakan dan dapat menjawab permasalahan finansial seperti produk tabungan Neo Now yang memberikan bunga sebesar 6%, deposito 8%, dan transfer bebas admin, VA Payment untuk belanja ke e-commerce, dan Neo Send yang menjembatani transfer dari bank lain ke bank lain.

"Di ramadan ini kami meluncurkan Neo Angpao atau THR Neo. Habitnya adalah ramadan bagi THR, di kita udah bisa di share ke banyak orang, bahkan kita embed ke fitur grup chat kita," tuturnya.

Melalui kampanye ini pula, Maritsen berharap Neo Bank dapat menggaet 20% hingga 30% total pengguna dari sebelumnya, di mana saat ini Neo Bank memiliki 15,8 juta pengguna.

Lebih lanjut, kampanye ini turut menggandeng Komunitas Stand Up Indonesia. Hal ini dilakukan karena tahun ini, secara bisnis BNC memiliki tema 'Business and Fun'. Maritsen mengatakan pihaknya butuh sesuatu yang fresh dan fun agar kampanye ini dapat diterima dengan mudah.

"Para stand-up punya kesan itu, jadi cocok banget, dan mereka itu ada di 137 kota. Itu udah pasti mewakili sabang sampai merauke," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading