LG Tutup Bisnis Smartphone, Begini Nasib Penggunanya

Tech - roy, CNBC Indonesia
07 April 2021 06:44
foto : CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

Jakarta, CNBC Indonesia - LG Electronics merupakan salah satu pioner dalam bisnis smartphone. Namun raksasa elektronik Korea Selatan ini menutup bisnis itu mulai 31 Juli 2021. Lantas bagaimana nasib pemilik ponsel LG.

Manajemen LG Electronics mengungkapkan tetap akan memberikan layanan dan pembaruan (update) software (perangkat lunak) untuk pelanggan smartphone yang ada di setiap wilayah, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (7/4/2021).

Pada situs Korea Selatan, LG memaparkan tentang dukungan hardware dan software bagi pelanggan lama smartphonenya. Perusahaan ini bahkan menjanjikan pembaruan sistem operasi (OS) terbaru Google Android 12 bagi beberapa ponsel.


LG berjanji akan menggulirkan update Android 11 kepada model-model smartphone yang telah diumumkan sebelumnya termasuk Velvet, V60 ThinQ, G7 One. Smartphone lainnya yang diperkirakan akan mendapat update Android 11 akhir tahun ini adalah G8X, G8S, Velvet 4G, Wing, K52, dan K42.

LG berjanji akan meluncurkan pembaruan Android 12 untuk beberapa perangkat. Namun mereka memperingatkan rencana ini disesuaikan dengan jadwal distribusi Google dan kinerja setiap perangkat saat menguji pembaruan.

Jika ada masalah besar dengan pembaruan Android 12 selama pengujian, ada kemungkinan LG membatalkan rilis Android 12, seperti dikutip dari XDA Developer.

Jika jadi mengirimkan pembaruan Android 12, kemungkinan yang mendapatkannya adalah smartphone flagship yang meluncur dengan Android 10 seperti Velvet, V60 ThinQ dan Wing.

Berlanjut ke halaman berikutnya 'Alasan LG Tutup Bisnis Smartphone' >>>>

Alasan LG Tutup Bisnis Smartphone
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading