Sayonara, Ini 7 Inovasi yang Dibawa LG ke Dunia Smartphone

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
10 April 2021 20:28
foto : CNBC Indonesia/Muhammad Sabki

Jakarta, CNBC Indonesia - LG Electronics memutuskan mundur dari pasar smartphone akibat ketatnya persaingan. Padahal, LG merupakan salah satu pioner yang membawa ponsel pintar pada dunia dan memiliki tujuh inovasi yang masih digunakan hingga kini.

Berikut tujuh inovasi smartphone yang ditinggalkan LG Electronics, dilansir dari ZDnet:

1. Tampilan layar sentuh kapasitif (LG Prada- 2006)


Orang-orang mengira Apple yang membawa teknologi layar sentuh pada tampilan smartphone. Namun, ternyata LG mengalahkan Apple dengan LG Prada yang diluncurkan pada tahun 2006.

2. Layar Oled yang fleksibel (LG G Flex - 2014)

LG merilis G Flex dengan layar OLED fleksibel melengkung. Panjangnya melengkung sehingga pas dengan nyaman di sepanjang wajah Anda saat Anda mengangkatnya untuk panggilan telepon. Itu adalah ponsel phablet yang agak besar dengan layar enam inci, yang sangat besar untuk periode ini. Pesaing ketatnya pada saat itu termasuk Samsung Galaxy Note 3.

3. Ponsel cerdas modular (LG G5 - 2016)

Ide tentang smartphone modular di mana Anda cukup melepas berbagai aksesori untuk meningkatkan fungsionalitas terdengar bagus pada awalnya ketika LG meluncurkan LG G5. Sayangnya, G5 tidak berhasil di pasaran.

4. Ultra-wide camera (LG G5 - 2016)

LG G5 menyediakan kamera belakang ultra lebar di bagian belakang. Kamera ultra lebar kini menjadi default pada smartphone level menengah dan atas yang memiliki lebih dari satu kamera belakang. LG menetapkan standar ini dan inovasi ini mungkin yang bertahan paling lama setelah LG meninggalkan bisnis smartphone.

LG juga memiliki kamera ultra-lebar menghadap ke depan pada LG V10. Inovasi ini merupakan pertama kalinya konsumen dapat menggunakan dua kamera di bagian depan smartphone.

5.Quad DAC (LG V20 - 2016)

Seri ini difokuskan pada pembuat konten dan audiophiles engan quad-DAC terintegrasi untuk pemutaran audio berkualitas tinggi. Inovasi mungkin tidak disukai oleh semua orang, tetapi audiofil menyukai suara yang dihasilkan dari LG V20.

6. Smartphone Android Layar Ganda (LG G8X - 2019)

LG menawarkan solusi sederhana dengan cover LG Dual Screen-nya yang menawarkan tampilan duplikat besar dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Ini pertama kali meluncurkan LG G8X dengan opsi ini.

Keunggulan dari solusi ini adalah Anda dapat menggunakan layar ganda saat diperlukan atau mengeluarkan ponsel dan menggunakannya sebagai ponsel standar dengan mudah.

7. Layar ganda putar (LG Wing- 2020)

LG Wing dilengkapi dengan layar T putar yang unik, sayangnya penggunaannya tidak praktis untuk desain ini selain untuk merekam video. Layar kecil yang lebih rendah tidak terlalu berguna sehingga ponsel memiliki daya tarik yang terbatas.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading