Tim Cook Bicara Rencana Elon Musk Jual Tesla ke Apple

Tech - roy, CNBC Indonesia
06 April 2021 15:03
Apple Chief Executive Officer Tim Cook speaks at the Apple Worldwide Developer conference in San Jose, California, U.S., June 4, 2018.   REUTERS/Elijah Nouvelage

Jakarta, CNBC Indonesia - Akhir tahun lalu, Elon Musk membuat pengakuan di Twitternya. Ia menyebut pernah ingin menjual Tesla kepada Apple.

"Pada masa-masa sulit program [Mobil listrik] Model 3, saya sempat berusaha menghubungi Tim Cook (CEO Apple) untuk mendiskusikan peluang Apple akuisisi Tesla. Dia menolak untuk bertemu," tulis Elon Musk di Twitter menjawab pertanyaan salah satu follower-nya.

Atas pernyataan Elon Musk, CEO Apple Tim Cook tidak pernah memberikan jawaban apapun. Namun di Podcast Sway New York Times yang dipandu Kara Swisher, Tim Cook akhirnya memberikan jawaban.


"Saya tidak pernah berbicara dengan Elon [Musk], walaupun begitu saya memiliki kekaguman dan rasa hormat yang besar pada perusahaan yang dia dirikan (Tesla)," ujar Tim Cook seperti dilansir dari NDTV, Selasa (6/4/2021).

"Saya pikir Tesla telah melakukan pekerjaan yang luas biasa, tidak hanya dalam memimpin tetapi juga mempertahankan kepemimpinannya dalam jangka waktu yang lama di sektor kendaraan listrik."

Tim Cook sendiri bukan orang baru di Apple. Dia telah menghabiskan 23 tahun bekerja di perusahaan produsen iPhone ini. Ia bahkan sudah hampir satu dekade jadi chief executive officer.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading