Tim Cook Akhirnya Buka-bukaan Soal Mobil Listrik Apple Car

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
06 April 2021 10:42
Apple Car siap meluncur tahun 2024. (Dok: Autoevolution)

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Apple, Tim Cook buka suara soal keberadaan produk mobil listrik di perusahaannya. Walau tak menegaskan sedang mengembangkan Apple Car, namun dia hanya menyatakan ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan teknologi otonom.

"Otonom itu sendiri adalah teknologi inti, menurut pandangan saya. Jika Anda mundur sedikit, mobil, dalam berbagai hal adalah robot. Mobil otonom adalah robot. Dan banyak hal yang bisa dilakukan dengan otonom, Dan kita lihat apa yang bisa dilakukan oleh Apple," kata Tim Cook dikutip CNBC Internasional, Selasa (6/4/2021).

Dia mengonfirmasi Apple sedang melakukan banyak investigasi secara internal. Tapi tetap menolak berkomentar saat ditanya perusahaan sedang mengerjakan mobil listrik.

Tim Cook hanya mengatakan senang dapat mengintegrasikan hardware, software dan layanan. Termasuk memiliki teknologi utama di sekitarnya.

"Kami senang dapat mengintegrasikan hardware, software dan layanan dan menemukan titik persimpangan dari sana karena kami pikir disanalah keajaiban terjadi. Dan kami senang melakukannya. Dan senang untuk memiliki teknologi utama di sekitarnya," ungkapnya.

Sudah sejak beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan sedang mengembangkan produk mobil listrik yang kemungkinan diberi nama Apple Car. Namun memang belum ada kabar pasti soal keberadaan produk tersebut.

Menurut kabar yang beredar Apple akan memproduksi Apple Car tersebut pada 2024.

Produsen iPhone itu juga dikabarkan telah mendekati sejumlah produsen mobil listrik, seperti Nissan, Hyundai dan Kia Corp. Tidak ada kesepakatan yang tercapai dan akhirnya pembicaraan pun dihentikan.

Tak berselang lama, Hyundai dan Kia membantah soal adanya pembicaraan mengenai Apple Car.

"Kami tidak melakukan pembicaraan dengan Apple untuk mengembangkan kendaraan otonom," ungkap Hyundai dan Kia beberapa waktu lalu



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading