5 Orang Ini Tajir Ngesot Gara-gara Cuan Bitcoin

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 February 2021 08:01
FILE PHOTO: Bitcoin (virtual currency) coins placed on Dollar banknotes, next to computer keyboard, are seen in this illustration picture, November 6, 2017.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Bitcoin memang melanjutkan tren positifnya selama memasuki 2021. Terbaru nilai mata uang digital itu menyentuh harga US$48 ribu atau setara Rp671 juta pada hari Selasa (9/2/2021).

Fenomena ini jelas membuat sejumlah pihak berbahagia. Perusahaan hingga orang-orang yang berinvestasi di Bitcoin saat ini sedang menikmati buah manis hasil kepercayaan mereka akan cryptocurrency ini.

Diantara semuanya ada lima orang miliuner yang berinvestasi di mata uang digital. Dalam laporan Forbes, kekayaan tertinggi dimiliki pengusaha pemilik CoinBase, Brian Amstrong berusia 38 tahun dengan kekayaan mencapai US$6,5 miliar atau setara Rp90,8 triliun.


Berikut profil lima orang kaya di industri bitcoin yang dikutip dari Forbes, Kamis (11/2/2021):

Brian Amstrong

Pada deretan teratas orang paling kaya ada nama Brian Amstrong. Pria 38 tahun itu memiliki kekayaan US$6,5 miliar atau Rp90,8 triliun.

Dia diketahui merupakan pendiri dari Coinbase yang didirikan sejak 2012 lalu. Perusahaan itu merupakan platform populer transaksi pembelian dan penjualan mata uang digital.

Nilai transaksi di perusahaan tersebut cukup fantastis, menurut laporan Forbes mencapai US$3 miliar atau Rp42,1 triliun perharinya. Amstrong sendiri diketahui memiliki kepemilikan 20% dalam Coinbase.

Dari Sam Bankman-Field Hingga Chris Larsen
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading