Harga Bitcoin Tertinggi Sepanjang Masa, Ini 5 Trennya di 2021

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 December 2020 14:01
A Bitcoin (virtual currency) paper wallet with QR codes and coins are seen in an illustration picture taken at La Maison du Bitcoin in Paris July 11, 2014. REUTERS/Benoit Tessier

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun ini menjadi waktu terbaik bagi mereka yang berinvestasi di bitcoin. Pada Desember 2020 ini saja Bitcoin sudah mencetak rekor baru sepanjang masa baru US$23.000 per koin.

Bitcoin juga semakin menarik di tahun ini walaupun dunia dilanda pandemi. Sebelumnya Co-head of Portfolio Strategy Bernstein Research,Inigo Fraser-Jenkins beralasan jika Covid-19 membuat dunia melakukan perubahan kebijakan. Investor juga jauh lebih tertarik menyimpan hartanya di bitcoin sebab adanya peningkatan ekspansi fiskal dan inflasi tinggi.


Lalu bagaimana dengan tahun depan? Salah satu kemungkinannya adalah lebih banyak perusahaan yang akan mengadaptasi bitcoin dalam platformnya. Berikut prediksi lima tren bitcoin di tahun 2021 , dikutip CNBC International, Rabu (23/12/2020):

Lebih Banyak Platform Untuk Bitcoin

Tahun 2020 memang menjadi evolusi adaptasi bitcoin. Beberapa diantaranya investasi Square sebanyak US$50 juta dalam Bitcoin dan PayPal bisa digunakan untuk jual beli Bitcoin.

Tahun depan akan lebih berkembang lagi. Contohnya adalah satu bank AS dan Eropa mengumumkan sistem dimana sudah bisa melakukan pembelian Bitcoin serta menyimpan aset digital para kliennya.


Kompetisi Raksasa Teknologi

Di masa depan raksasa teknologi lebih banyak yang menghasilkan produk mata uang digital. Salah satunya adalah Google dan Facebook yang telah bergerak ke arah sana.

Hal ini disebabkan pembayaran digital masih memiliki pasar yang besar. Potensi terbesarnya adalah yang melibatkan mata uang yang berbeda.

Sayangnya transaksi tersebut sampai saat ini membutuhkan waktu berhari-hari. Namun Bitcoin menunjukkan bisa merampoingkan proses rumit itu.

Persaingan Bank Sentral

Persaingan Bank Sentral sejumlah negara juga akan semakin panas. Tahun ini adalah buktinya, laporan Bank for International Settlements menyebutkan jika 80 persen bank sentral sedang mengerjakan mata uang digitalnya.

Salah satunya China yang telah mengembangkan uang digitalnya. Pemerintah setempat juga membagikan 10 ribu amplop berisi 200 Renminbi Yuan lewat dompet digital.

Tren Bitcoin 2021
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading