5 Orang Ini Tajir Ngesot Gara-gara Cuan Bitcoin

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 February 2021 08:01
Representation of the Bitcoin virtual currency standing on the PC motherboard is seen in this illustration picture, February 3, 2018. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Sam Bankman-Fried

Di urutan berikutnya ada Sam Bankman-Fried dengan US$4,5 miliar atau Rp63,1 triliun. Dia merupakan pengusaha kripto terbesar diusianya yang belum mencapai 30 tahun.

Dengan usia 28 tahun, dia memiliki aset US$2,5 miliar lewat Alameda Research yang bergerak di bidang perdagangan kripto kuantitatif. Dia mendirikan perusahaan itu pada 2017 lalu.


Selain itu pada 2019, dia meluncurkan bursa derivatif kripto bernama FTX. Sumber kekayaannya berasal dari ekuitas dan token (FTT) di dalam FTX.

Chris Larsen

Larsen dikabarkan memiliki US$2,9 miliar atau Rp40,7 triliun. Usianya memang tak lagi muda yakni 60 tahun dan dia terkenal sebagai pebisnis dan pendiri sejumlah startup di AS.

Salah satu perusahaan yang didirikan adalah Ripple pada 2012. Bersama dengan Jed McCaleb, Ripple merupakan tempat pembayaran internasional untuk bank dengan teknologi blockchain serta token bernama XRP.

Berselang enam tahun setelah pendirian Ripple, buble kripto membuat kekayaannya mencapai US17 miliar. Namun sayang XRP jatuh tahun lalu dan membuat Larsen berhadapan dengan tuntutan Securities and Exchange Commision pada Desember 2020.

Dalam tuntutannya, Ripple dituding menjual XRP kepada publik dengan penawaran Sekuritas tak terdaftar. Namun pihak perusahaan membantah tudingan tersebut.

Dari Michael Saylor Hingga Changpeng Zhao
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading