Bukan Sihir! Sekeping Bitcoin Kini Bisa Beli 3 Mobil Avanza

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
09 February 2021 11:43
A Bitcoin (virtual currency) coin is seen in an illustration picture taken at La Maison du Bitcoin in Paris, France, June 23, 2017. REUTERS/Benoit Tessier/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - Beruntunglah kamu yang berinvestasi di cryptocurrency populer Bitcoin. Sebab kini dengan sekeping Bitcoin kalian bisa membeli tiga mobil Avanza. Tak percaya?

Mengutip situs Toyota Astra Indonesia, Selasa (9/2/2021), harga Toyota Gran New Avanza 1.3 E STD M/T mencapai Rp 200 juta. Mobil ini sudah electronic fuel injection dan isi silinder 1.329 cc.

Menurut CoinDesk, hingga pukul 11.22 WIB, Bitcoin diperdagangkan di kisaran US$46.455 per koin atau setara Rp 645 juta per koin. Dalam 24 jam terakhir harganya sudah naik menjadi 20,5%.


Jadi dengan sekeping Bitcoin kamu sudah sudah bisa membeli 3 mobil Avanza. Bahkan kamu juga bisa membeli satu mobil Toyota Fortuner keluaran terbaru. Atau kalian bisa beli mobil listrik Tesla Model 3 yang harganya

Kenaikan harga Bitcoin dalam 24 jam terakhir didorong oleh keputusan Tesla untuk membeli Bitcoin senilai US$1,5 miliar atau Rp 21 triliun. Tesla juga berencana mengizinkan masyarakat membeli mobil listriknya menggunakan Bitcoin.

Tesla beralasan langkah ini diambil agar lebih fleksibel mendiversifikasi dan memaksimalkan pengembalian dalam bentuk tunai. Tesla akan jadi produsen mobil pertama yang berinvestasi di Bitcoin dan menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency.Meski demikian, perusahaan menegaskan transaksi dilakukan terbatas dan tetap akan tunduk pada hukum yang berlaku, mengutip Reuters, Selasa (9/2/2021).

Keputusan ini membuat investor dan trader Bitcoin senang karena muncul persepsi akan semakin luar perusahaan yang menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran dan investasi, apalagi disokong orang terkaya di dunia Elon Musk.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading