Ini Temuan Baru AS yang Sebut Covid-19 asal Lab Wuhan China

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
19 January 2021 13:30
Red flags flutter outside the Great Hall of the People before the second plenary session of the Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC) in Beijing, China March 8, 2018. REUTERS/Aly Song

China jelas membantah laporan itu. Menurut pemerintah setempat, AS telah menyebarkan kebohongan dan teori konspirasi.

"Jelas menunjukkan politis AS ingin menggangu ilmu pengetahuan, mengangkat teori konspirasi, menyebarkan virus politis untuk keuntungan pribadi, namun tidak memberikan perhari an pada keamanan publik dan hidup orang," kata juru bicara Menteri, Hua Chunying, dikutip Bloomberg.

Dia menyebutkan jika China sangat koperatif dengan World Health Organization atau WHO. Tim lembaga PBB itu juga saat ini telah tiba di China dan sedang menjalani karantina.


China juga menyebarkan narasinya untuk penyebaran Covid-19. Meter Luar Negeri, Wang Yi sebelumnya mengungkapkan jika penelitian menunjukkan pandemi kemungkinan karena pandemi pecah di sejumlah wilayah dunia.

Adapula yang menghubungkan jika virus berasal dari atlet militer AS. Selain itu juga teori dari China mengatakan jika Covid-19 Berasal dari makanan beku impor.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading