Pengguna Apple iPhone & iPad Bakal Bisa Main Fortnite Lagi?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 November 2020 15:48
fortnite game (dok.playstation.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna iPhone dan iPad dikabarkan segera bisa memainkan game online Fortnite lagi. Ini berkat bantuan dari Nvidia.

Nvidia telah mengembangkan layanan cloud gaming bernama GeForce Now yang bisa berjalan di web seluler Safari. Meski begitu Apple tak akan mendapatkan komisi dari item Fortnite yang terjual, BBC melaporkan dan dikutip Jumat (6/11/2020).

Sebelumnya pengembangan Fortnite berseteru dengan Apple soal komisi 30% yang ditarik dari penjualan item. Fortnite menganggap kebijakan ini memberatkan developer.


Fortnite pun meluncurkan aplikasi pembelian langsung dalam game sehingga gamer mendapat harga lebih murah dan tak perlu bayar komisi ke Apple. Hal ini membuat Apple memblokir Fortnite dari App Store.

Belum diketahui kapan pengguna iPhone dan iPad kembali bisa main game Fortnite via GeForce Now, tetapi diharapkan pengumumannya sebelum libur musim dingin atau Desember 2020. Namun ada juga kemungkinan Fortnite dihapus dari daftar game yang akan di bawa oleh GeForce Now.

"Nvidia tidak mengomentari klien baru yang datang ke layanan itu atau mengomentari daftar game yang belum diumumkan atau dirilis pada platform," ujar Juru Bicara Nvidia. "GeForce Now tidak mengkonfirmasi Fortnite pada platform selain PC, Mac, dan Android."

Epic Games juga tidak mengomentari informasi tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading