Jangan Kaget! Ini Kabar Terbaru Peluncuran PS5 dan Harganya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 November 2020 12:51
PS5

Jakarta, CNBC Indonesia - Sony akan mulai menjual PlayStation 5 atau PS5 pekan depan. Produsen konsol ini pun memberikan informasi terbaru soal konsol ini.

Sony sudah mengumumkan bahwa PS5 akan dijual pada 12 November 2020 di Amerika Serikat (AS), Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sementara negara lain bisa mulai memesan PS 5 mulai 19 November 2020.

PS5 reguler akan dijual US$499,99 per unit atau setara Rp 7,4 juta (asumsi Rp 14.800/US$) dan PS 5 Digital edition US$399,99 atau setara Rp 6 juta. Harga di Indonesia bisa saja lebih mahal karena pembeli harus membayar pajak.


Sony mengungkapkan pelanggan dalam membeli konsol PS5 pada 12 November secara online atau dari mitra ritel Sony. Namun sebagian besar unit PS5 sudah terjual habis sebelum hari peluncuran.

Tidak dijelaskan berapa banyak unit PS5 yang disiapkan dan kapan akan dikirimkan. Tidak jelas juga kapan PS5 akan tersedia untuk dijual di toko ritel offline.

"Tidak ada unit [PS5] yang akan tersedia di toko untuk dibeli pada hari peluncuran (12 November dan 19 November, tergantung wilayah Anda)," ujar Sony seperti dikutip dari CNBC International, Jumat (6/11/2020).

"Kami berharap kalian tidak menginap atau mengantre di pengecer lokal pada hari peluncuran dengan harapan bisa membeli PS5. Pesan saja secara online."

Sony menambahkan konsumen yang telah memesan konsol PS5 dalam mengambil barang di toko pengecer selama mereka sudah membuat janji terlebih dahulu dan mengikuti protokol kesehatan toko.


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading