Hanya 8 Bulan, Call of Duty: Mobile Taklukkan PUBG & Fortnite

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
25 June 2020 18:50
Call of Duty Mobile (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Call of Duty: Mobile mencetak sejarah sebagai game online paling banyak diunduh dalam waktu singkat. Game besutan ini berhasil menggeser posisi PUBG Mobile dan Fornite.

Menurut riset Tower Sensor Store Intelligence, Call of Duty: Mobile sudah diundah lebih dari 250 juta kali di seluruh dunia. Prestasi ini ditorehkan hanya dalam 8 bulan setelah diluncurkan. Game mobile bergenre Battle Royale ini diluncurkan secara global pada 1 Oktober 2019.

Adapun kompetitornya PUBG Mobile yang diluncurkan pada 2018 silam baru diunduh lebih dari 236 juta dan Fornite telah diunduh 78 juta.


Mengutip Tower Sensor, Kamis (25/6/2020), Call of Duty: Mobile telah terbukti sebagai game mobile paling populer di Amerika Serikat (AS), telah diunduh hampir 45 juta kali atau setara 18% dari total unduhan. India dan Brasil berada diperingkat kedua dan ketiga.

game onlineFoto: Call of Duty: Mobile vs PUBG Mobile vs Fortnite (doc. Tower Sensor)

Hingga saat ini, Call of Duty: Mobile telah mengumpulkan pendapatan US$327 juta. Angka ini masih kalah dari PUBG Mobile, hanya 78% dari pendapatan game ini. Game ini telah mendapatkan berkah dari adanya lockdown dan kebijakan di rumah saja pada awal penyebaran pandemi virus corona Covid-19.

Penyumbang pendapatan terbesar berasal dari AS sebesar US$134 juta atau 41% dari total pendapatan. Pendapatan terbanyak lainnya datang darii Jepang dan Brasil.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading