Epic Games Bikin Kompetisi Fortnite Hadiah Rp 280 M, Minat?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
20 January 2021 14:50
Epic Games (Eurogamer)

Jakarta, CNBC Indonesia - Developer game Fortnite, Epic Games mengatakan akan mengadakan kompetisi eSports senilai US$20 juta atau setara Rp 280 miliar pada 2021. Angka ini meningkat dari tahun sebelumnya berhadiah US$17 juta.

Meski cukup besar, rekor total hadiah terbesar yang diberikan Epic Games adalah US$30 juta dalam kejuaraan World Cup Fortnite 2019, seperti dikutip The Verge, Rabu (20/1/2021).

Kompetisi ini rencananya akan dilakukan secara online. Langkah pertamanya kualifikasinya akan dimulai pada 4 Februari 2021 dan finalnya dimulai pada 12 Maret 2021. Komentator akan tersedia dalam bahasa Inggris, Prancis, Jerman, dan Spanyol.


"Tujuan kami adalah menciptakan konsistensi yang lebih baik sepanjang tahun 2021 dan menutup tahun ini dengan pengalaman yang lebih menyatu," ujar Epic Games dalam postingannya.

Hadiah sebesar US$20 juta akan dibagi untuk empat musim Fortnite Champion Series (FNCS) di mana masing-masing tiap kompetisi akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai US$3 juta. Epic Games juga menjanjikan kompetisi lain selain FNCS.

"Kami memiliki rencana membuat kompetisi tersendiri pada pertengahan dan akhir tahun yang mempertarungkan pemain terbaik di FNCS pada setiap wilayah dalam bermacam format kompetisi," terang Epic Games.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading