CEO Apple Tiba-tiba Jadi Saksi di Kasus Epic Game, Terlibat?

Tech - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
20 March 2021 20:55
Infografis: Rentan Dibajak Hacker, 500 Juta iPhone Dalam Bahaya

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Apple Inc Tim Cook, kepala perangkat lunak Craig Federighi dan eksekutif lainnya masuk dalam daftar saksi tentatif kasus kisruh Apple dengan Epic Games.

Dimasukkannya CEO Apple Cook dalam daftar saksi tercantum dalam sebuah pengajuan pengadilan tertanggal 19 Maret, sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu, (20/03/2021).

Wakil Presiden App Store Matt Fischer dan Apple Fellow Phil Schiller juga disebutkan dalam daftar yang diserahkan ke Pengadilan Distrik Amerika Serikat (AS). Distrik Utara Divisi California Oakland, dimana salinannya telah dilihat oleh Reuters.


Perselisihan antara Apple dan Epic Games, pencipta game populer Fortnite terjadi karena pada tahun lalu Epic Games mencoba menghindari biaya 30% yang dibebankan Apple kepada pengembang di App Store dengan meluncurkan sistem pembayaran dalam aplikasinya sendiri.

Langkah tersebut mendorong Apple untuk melarang Fortnite dari tokonya. Dalam pengajuan pengadilan terpisah, Epic Games mencantumkan pendiri dan Kepala Eksekutifnya Tim Sweeney diantara saksinya sendiri dalam kasus tersebut.

Sayangnya pihak Apple belum bersedia memberikan komentar kepada Reuters. Tetapi pihaknya mengatakan kepada Bloomberg bahwa mereka optimis memenangkan kasus ini.

"Yakin kasus ini akan membuktikan bahwa Epic dengan sengaja melanggar perjanjiannya semata-mata untuk meningkatkan pendapatannya." 


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading