Layanan Email Microsoft Outlook Down, Ini Biang Keroknya!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
01 October 2020 17:31
An experimental software feature called

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah pengguna Email Microsoft Outlook mengeluarkan layanan ini tak bisa diakses alias down setelah "update konfigurasi" software. Microsoft pun menjelaskan penyebabnya.

"Kami telah menerima laporan tentang pengguna yang mengalami masalah dalam mengakses akun Exchange Online mereka melalui Outlook di Web", ujar Microsoft seperti dikutip dari CNBC International, Kamis (1/10/2020).

Beberapa jam setelah pengguna mengeluhkan layanan ini down, Microsoft mengatakan telah menemukan penyebab pemadaman.


"Kami telah menentukan bahwa pembaruan konfigurasi baru-baru ini adalah penyebab dampak," ujar Microsoft. "Kami telah mengembalikan pembaruan dan memantau layanan untuk pemulihan."

Meskipun penyelidikan awal Microsoft menemukan bahwa pengguna di India adalah yang paling terpengaruh, perusahaan tersebut mengatakan masalah tersebut tampaknya memengaruhi pengguna di seluruh dunia.

Pengguna mungkin mengalami masalah dengan berbagai protokol Exchange Online termasuk desktop Outlook dan layanan seluler, kata Microsoft.

Tak bisa diaksesnya layanan email Microsoft ini telah membuat pengguna melampiaskan kekesalannya di media sosial. Sebagian besar mengeluh tidak bisa mengirim dan menerima email penting.

Ini adalah gangguan layanan besar kedua para layanan Microsoft dalam dua minggu ini. Sebelumnya layanan Microsoft 365 termasuk Outlook dan Teams juga down.

Artikel Selanjutnya

Gila! 20.000 Organisasi AS Disusupi 'Intel' dari Surel Cacat!


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading