Hanya Hitungan Menit, Ini Cara Top Up BNI Tapcash via Jenius

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
24 September 2020 14:22
Virtual Press Conference Kolaborasi Jenius X BNI TapCash

Jakarta, CNBC Indonesia- Top up alias isi ulang bagi pengguna BNI TapCash saat ini sudah bisa dilakukan melalui aplikasi Jenius dari Bank BTPN.

Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Tisnabudi mengatakan, bagi pengguna smartphone android dengan Near-field communication (NFC) isi ulang Tap Cash BNI bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

"Cukup dengan menempelkan tapcash BNI, bisa di tap saja, sehingga langsung muncul logo Jenius sehingga top up mudah," katanya saat Virtual Press Conference Kolaborasi Jenius X BNI TapCash di Jakarta, Kamis (24/9/2020).


Digital Banking Product Specialist Bank BTPN, Johanes Bramantya menjelaskan bagaimana isi ulang ini dilakukan. Pertama adalah pastikan sudah melakukan pembaharuan terhadap aplikasi jenius yang terbaru.

"Top ini baru bisa dilakukan di smartphone android dan ada NFC," katanya.

Adapun caranya yang pertama, tap atau tempelkan kartu TapCash di belakang smartphone android, dan pastikan NFC telah aktif. Kemudian pilih aplikasi Jenius.

"Selanjutnya pilih top up, dan jangan lupa perbaharui saldo. Top up minimal Rp 10 ribu dan maksimal Rp 1,5 juta," katanya.

Jenius dari Bank BTPN memang telah berkolaborasi dengan PT Bank negara Indonesia Tbk (BBNI) melalui layanan top up BNI Tap Cash yang bisa dilakukan pada aplikasi Jenius.

Selain kerjasama dalam hal isi ulang atau top up, kolaborasi ini juga memperkenalkan kartu BNI Tapcash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.

"Ini kolaborasi luar biasa yang kita lakukan dengan Jenius. Jumlah kartu tapcash sudah 8 juta, naik 23% per Agustus 2020 (yoy). Untuk sales volume, naik 3%, mencapai Rp 750 miliar," ujar GM Divisi e-banking Bank BNI, Sri Indira menambahkan.

Virtual Press Conference Kolaborasi Jenius X BNI TapCashFoto: Virtual Press Conference Kolaborasi Jenius X BNI TapCash


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading