Tak Perlu Antre ATM, Kini Top Up BNI TapCash Bisa di Jenius

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
24 September 2020 13:01
Virtual Press Conference Kolaborasi Jenius X BNI TapCash

Jakarta, CNBC Indonesia - Jenius, solusi life finance untuk masyarakat melek digital atau digital savvy) dari Bank BTPN berkolaborasi dengan PT Bank negara Indonesia Tbk (BBNI) melalui layanan top up BNI Tap Cash yang bisa dilakukan pada aplikasi Jenius.

Selain kerjasama dalam hal isi ulang atau top up, kolaborasi ini juga memperkenalkan kartu BNI Tapcash Edisi Jenius dengan desain dan karakter unik khas Jenius.

Head of Digital Banking Bank BTPN, Irwan Tisnabudi mengatakan dengan kolaborasi ini memungkinkan bagi nasabah yang ingin melakukan isi ulang Tapcash tanpa harus keluar rumah.


"Jadi untuk nasabah yang menggunakan smartphone android dengan NFC, cukup dengan menempelkan tapcash BNI, bisa di-tap saja, sehingga langsung muncul logo jenius sehingga top up mudah," katanya saat Virtual Press Conference Kolaborasi Jenius X BNI TapCash di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Tak hanya itu, selain top up pada aplikasi Jenius, pengguna Tapcash BNI juga bisa melakukan pengecekan saldo. Hal ini mudah karena tidak perlu antri pada mesin ATM.

Dia mengatakan, kerjasama dengan BNI ini menjadi salah satu langkah strategis Jenius dalam mewujudkan gerakan non tunai. Sehingga, yang awalnya top up dilakukan melalui gerai retail kini bisa dilakukan hanya dalam genggaman, melalui aplikasi Jenius.

Selanjutnya, GM Divisi e-banking Bank BNI, Sri Indira mengatakan Tap Cash BNI merupakan uang elektronik berbasis kartu yang dapat dipergunakan untuk pembayaran berbagai macam hal, mulai dari transportasi hingga berbelanja di minimarket.

"Ini kolaborasi luar biasa yang kita lakukan dengan Jenius. Jumlah kartu tapcash sudah 8 juta, naik 23% per Agustus 2020 (yoy). Untuk sales volume, naik 3%, mencapai Rp 750 miliar," katanya lagi.

Adapun minimal top up yang bisa dilakukan adalah sebesar Rp 10 ribu. Dimana untuk maksimal top up mencapai Rp 1,5 juta.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading