Hore! Kini Top Up BNI TapCash Bisa Lewat Jenius

Tech - dob, CNBC Indonesia
21 September 2020 13:33
Foto: Yuni Astutik

Jakarta, CNBC Indonesia- Demi mendukung gerakan pemerintah dan Bank Indonesia dalam menggalakkan pembayaran nontunai, kini pengguna BNI TapCash dapat mengisi saldo melalui Jenius, aplikasi digital banking dari PT Bank BTPN Tbk.

Berdasarkan informasi di aplikasi Jenius kepada nasabah, pengguna BNI TapCash kini tidak perlu lagi mengantre di ATM, pindah-pindah aplikasi untuk top up melalui e-commerce, ataupun repot memasukan nomor kartu setiap ingin mengecek atau menambahkan saldo.


Dengan Jenius, nasabah hanya perlu membuka fitur e-Wallet Center dan menempelkan kartu BNI TapCash ke smartphone kamu untuk memeriksa atau melakukan top up saldo. Perlu diingat, layanan top up BNI TapCash dengan menempelkan kartu ke smartphone saat ini baru tersedia untuk pengguna smartphone Android yang telah dilengkapi fitur Near-Field Communication (NFC).

Berdasarkan riset yang Jenius lakukan terhadap 468 digital savvy di Indonesia, diketahui bahwa ada lima aktivitas finansial yang meningkat atau sering dilakukan selama pandemi Covid-19. Kelima aktivitas tersebut adalah menabung yang naik hingga 76%, online shopping sebesar 71%, membayar tagihan 69%, pesan-antar makanan 55%, dan terakhir, top up e-wallet sebesar 52%.

Hal ini pun membuat penggunaan e-wallet meningkat, begitu juga dengan aktivitas top up atau pembayaran offline tanpa tunai (cashless) yang belakangan lebih banyak dilakukan untuk meminimalkan kontak fisik. Di Jenius sendiri, e-Wallet Center menjadi fitur andalan yang memudahkan top up saldo serta pengaturan e-wallet di satu tempat, dari dalam aplikasi Jenius.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading