Belum Grand Launching, Pengguna Jenius Bisnis Tembus 90.000

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
16 September 2020 13:12
Foto: Yuni Astutik Foto: Foto: Yuni Astutik

Jakarta, CNBC Indonesia - Jenius, aplikasi digital banking dari Bank BTPN mencatat peningkatan pengguna akun Bisnis Jenius mencapai 34% di masa awal pandemi berlangsung.

"Pengguna akun bisnis sekarang cukup banyak, 90 ribu, belum diluncurkan animo-nya luar biasa," ujar Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja, saat Press Conference Virtual Jenius untuk Bisnis di Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Dia mengatakan, akun Bisnis Jenius ini dikembangkan untuk membantu pengusaha digital savvy yang baru memulai atau baru akan mengembangkan usahanya. Sebab bisanya, mereka ini terjebak dengan rutinitas tambahan hingga kehabisan waktu.


"Goals membuat teman-teman pengusaha less busy, more business. Tak terlalu sibuk tapi lebih banyak bisnis," ujarnya lagi.

Adapun kemudahan dari akun Bisnis Jenius ini, pengguna tak perlu membuka rekening baru. Sebab, akun Bisnis Jenius terdapat pada aplikasi yang sama dengan aplikasi Jenius.

"Bagi yang sudah punya akun jenius, tak perlu install dan lain-lain. Tapi bagi mereka yang sudah punya aplikasi Jenius, tinggal buka dan pilih bisnis dan berikan otorisasi, nanti otomatis rekening bisnis akan terbuka, membuat cashtag sendiri untuk bisnis," terangnya.

Selain Akun bisnis Jenius, ada pula BisnisKit dari Jenius. BisnisKit dari Jenius yang merupakan aplikasi bebas biaya yang dihadirkan Jenius agar membantu pengguna mengelola bisnis dengan lebih simpel.

BisnisKit dari Jenius memiliki dua menu utama, yaitu Toko dan Kasir. Melalui menu Toko, pengguna dapat mengelola bisnisnya dengan menggunakan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi ini.

"Supaya maksimal, apabila pembayaran menggunakan non tunai, bisa menghubungkan bisniskit dengan jenius, dengan ini akan memudahkan," ujarnya.

Salah satu entrepreneur muda Indonesia, pemilik HoJiak Lai Lai, Danny Aguswahyudi, mengaku terbantu dengan Akun bisnis Jenius dalam menjalankan bisnisnya. Berbekal pengalaman di dunia kuliner sejak 2014, Danny akhirnya meluncurkan HoJiak Lai Lai pada Maret 2020, sebuah resto yang menyajikan masakan peranakan khas Medan dengan konsep masa kini.

"HoJiak Lai Lai merupakan restoran di Jakarta Barat dengan konsep menu peranakan yang saya bangun dari cerita masa kecil sewaktu tinggal di Medan. Bisnis ini sebetulnya bukan yang pertama bagi saya, dan dengan pengalaman tersebut saya semakin paham akan pentingnya memisahkan finansial pribadi dan bisnis," ujarnya.

Untuk itu saya menyambut positif ketika Jenius menghadirkan akun bisnis, sehingga menjadi solusi yang tepat untuk pengusaha muda seperti dirinya. Proses pembukaan rekening bisnis sangat mudah dan membantu dirinya dalam memisahkan keuangan pribadi dan bisnis.

"Jenius untuk Bisnis juga memudahkan saya untuk mencatat transaksi dengan simpel melalui fitur In & Out sehingga memudahkan saya untuk mengecek cashflow bisnis," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading