Dear Nakes Jabodetabek, Hari Ini Anda Bisa Swab Test Gratis!

Tech - Chandra Asmara, CNBC Indonesia
22 September 2020 18:22
Keterangan Pers Juru Bicara Pemerintah terkait Perkembangan Penanganan Covid-19. (Tangkapan Layar Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memastikan akan terus memberikan perlindungan kepada para tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan pemerintah akan mulai memberikan swab test gratis untuk setiap tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 mulai hari ini, Selasa 22 September 2020.

"Satgas Covid-19 berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada para tenaga kesehatan yang menjadi garda terakhir dalam penanganan Covid-19," kata Wiku dalam konferensi pers, Selasa (22/9/2020).


"Dan hal ini kami wujudkan dengan memberikan swab test gratis terhadap para tenaga kesehatan secara berkala dan kami mulai akan lakukan Selasa ini," kata Wiku.

Wiku mengatakan, pemberian swab gratis kepada para tenaga kesehatan akan di awali di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), sebelum ke wilayah lainnya.

"Selanjutnya swab test gratis akan dilakukan di provinsi lain khususnya yang masuk zona merah Covid-19," katanya.

Wiku meminta para tenaga medis untuk berpartisipasi dalam program ini sebagai langkah preventif penularan Covid-19. "Sehingga dapat deteksi lebih dini dan cegah potensi penyebaran kepada nakes lainnya," katanya.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading