iPhone 12 Kapan Diluncurkan? Simak Nih Bocoran Terbarunya!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 September 2020 11:54
FILE PHOTO: A man looks at the screen of his mobile phone in front of an Apple logo outside its store in Shanghai, China on July 30, 2017.   REUTERS/Aly Song/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Event 15 September 2020 buat banyak penggemar Apple kecewa. Sebabnya, iPhone 12 tak diperkenakan dihajatan tersebut. Lantas kapan iPhone 12 akan diluncurkan?

Berdasarkan informasi yang beredar iPhone 12 akan diluncurkan pada Oktober nanti. Ini seperti waktu peluncuran iPhone 4s yang diperkenalkan Oktober 2011 silam.

Disebutkan penundaan ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang membuat beberapa produsen terlambat memasok suku cadang iPhone karena sejumlah negara menerapkan penguncian wilayah atau lockdown.


Salah satu yang membocorkan peluncuran iPhone 12 adalah Jon Prosser, pengamat teknologi yang sering membocorkan gadget terbaru. Dalam cuitannya ia menyebut iPhone 12 akan diluncurkan pada 12 Oktober 2020.

Menurutnya Apple akan membagi peluncuran iPhone 12 menjadi dua fase. Handset iPhone 12, akan bisa mulai dipesan pada 19 Oktober, diikuti oleh iPhone 12 Pro sekitar November 2020.

"Dengan rilis iPhone 12 yang terhuyung-huyung dan ketidakpastian tanggal akhir untuk model Pro, ada kemungkinan bahwa tanggal bisa berubah," kata Prosser dalam tweet lanjutannya, sebagaimana dikutip dari Apple Insider, Kamis (17/9/2020).

Sebenarnya informasi soal penundaan ini sudah dikabarkan oleh Chief Financial Officer (CFO) Apple Luca Maestri dalam paparan kinerja keuangan kuartal III tahun fiskal 2020.

"Seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mulai menjual iPhone pada akhir September. Tahun ini, kami berharap pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian," ujarnya seperti dikutip dari TechRadar.

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 12 dengan berbagai harga. Model iPhone 12 ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci yang harganya lebih terjangkau dikabarkan memiliki layar OLED sport, kamera ganda, prosesor A14, dan sasis aluminium.

Sedangkan iPhone 12 Pro ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci dengan harga yang lebih mahal menambahkan layar lebih bagus, dengan teknologi ProMotion, dan kamera tambahan. Sementara model iPhone 12 Pro Max atau yang paling terbesar akan memiliki pemindai LiDAR. Semua iPhone 2020 setidaknya akan memiliki konektivitas 5G.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading