Usai TikTok, WeChat & Mobile Legends, India Kini Blokir PUBG

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 September 2020 13:17
INFOGRAFIS, PUBG Bisa Rugikan Negara

Jakarta, CNBC Indonesia - India kembali memblokir aplikasi China. Kali ini 118 aplikasi China diblokir negeri Bollywood ini termasuk game populer PUBG milik Tencent.

Aplikasi lain yang diblokir termasuk Livik, PUBG Lite, WeChat Work, Baidu, Weiyun. Secara total ada 224 aplikasi China yang diblokir India.

Dalam keterangan resminya, Kementerian Teknologi India mengatakan aplikasi tersebut telah merugikan kedaulatan dan integritas negara, pertahanan India dan keamanan negara dan publik.


"Kami telah menerima banyak keluhan dari berbagai sumber termasuk laporan penyalagunaan aplikasi android dan iOS untuk mencuri dan mentransfer data pengguna ke server yang berada di luar India," ujar Kementerian Teknologi India seperti dikutip dari Times of India, Kamis (3/9/2020).

Pemblokiran diumumkan sehari setelah pejabat senior India menyatakan adanya pengerahan pasukan tentara di empat puncak bukit strategis di perbatasan Himalaya, yang disebut sebagai upaya serangan China.

Sebelumnya, India juga telah memblokir beberapa aplikasi populer China seperti TikTok, WeChat, Mobile Legends dan UC Browser pada Juni lalu dengan alasan yang sama.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading