Sah! Jeff Bezos Orang Terkaya Pertama Berharta Rp2.920 T

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
27 August 2020 07:25
bezoz

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos mencatatkan namanya sebagai orang terkaya pertama di dunia yang memiliki kekayaan di atas US$200 miliar atau setara Rp 2.920 triliun.

Menurut Bloomberg Billionaries Index, pada penutupan perdagangan pasar saham Rabu (26/8/2020), harta Jeff Bezos melonjak di atas US$202 miliar. Kini harta Jeff Bezos lebih banyak US$78 miliar dari pendiri Microsoft Bill Gates yang menjadi orang terkaya di dunia nomor dua.


Sumber kekayaan utama Jeff Bezos adalah Amazon. Ia memiliki 11% saham Amazon. Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2017, seperti dilansir dari CNBC International, Kamis (27/8/2020).

Saham Amazon mencapai rekor tertinggi pada bulan April didukung oleh permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dari konsumen sebagai dampak dari merebaknya virus corona Covid-19. Masyarakat secara masif beralih ke belanja online.

Hingga saat ini, saham Amazon telah memberikan keuntungan sebesar 86% pada investor di sepanjang 2020. Pada penutupan perdagangan kemarin, kapitalisasi pasar saham Amazon sudah menyentuh US$1,7 triliun dan jadi perusahaan paling berharga nomor dua di AS setelah Apple.

Kemungkinan kekayaan bersih Jeff Bezos akan mencapai tonggak US$ 200 miliar lebih cepat jika ia tak bercerai dan menyerahkan seperempat saham Amazon miliknya ke MacKenzie Scottt.

MacKenzie Scott sendiri menjadi orang terkaya ke-13 setelah menerima 4% saham Amazon atau setara US$37 miliar. Pada penutupan perdagangan kemarin, harta kekayaan MacKinzie telah tembus US$66 miliar.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading