Grab Kini Tantang Fintech & Bank, Tawarkan Pinjaman Online

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
04 August 2020 19:24
FILE PHOTO: New hires relax at a lounge area in a Grab office in Singapore September 23, 2016. REUTERS/Edgar Su/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Tak hanya jadi startup ride-hailing, Grab kini menjadi penantang para fintech dan perbankan. Pasalnya, perusahaan baru saja beberapa layanan keuangan seperti pinjaman online.

Layanan lain yang disediakan adalah micro investment, di mana pengguna bisa berinvestasi paling kecil satu dolar Singapura. Layanan ini hadir setelah Grab Financial mengakuisisi Bento Invest, startup robo-advisory.

Melalui investasi ini, pengguna Grab bisa mendapatkan imbal hasil (return) hingga 1,8% per tahun yang akan dibayarkan ke dompet GrabPay. Layanan ini baru tersedia di Singapura.


"Sebagai perusahaan fintech terkemuka di Asia Tenggara, strategi 'Thrive with Grab' kami akan memungkinkan pengguna untuk membangun kekayaan mereka, mengelola keuangan dan melindungi apa yang mereka hargai selama periode yang tak pasti ini," ujar Financial Group senior managing director Grab Reuben Lai, seperti dihimpun dari Channel News Asia, Selasa (4/8/2020).

Manajemen Grab mengungkapkan pinjaman online akan disediakan oleh bank yang menjadi mitra perusahaan melalui platform yang disediakan di aplikasi Grab. Proses pencairan pinjaman ini membutuhkan waktu 2-4 hari.

Sebelumnya, Grab telah menawarkan pinjaman modal kerja kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di empat negara. Grab juga sedang menunggu lisensi dari bank Sentral Singapura untuk menjadi bank digital.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading