Bos BCA: Masih Ada 200 Ribu Nasabah Setia Pakai SMS Banking

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
23 July 2020 14:18
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Jahja Setiaatmadja di acara Webinar Nasional CNBC Indonesia bertema

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengatakan kendati saat ini transaksi menggunakan digital banking terus mengalami peningkatan, terutama setelah pandemi Covid-19, masih banyak nasabah yang memilih untuk menggunakan SMS banking. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung mencapai 200 ribu nasabah.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan dengan perkembangan digital yang sudah terdisrupsi ke sistem perbankan, tak seluruh nasabah menikmati layanan perbankan dengan sistem tersebut. Pasalnya nasabah perbankan di bank ini memiliki range umur yang luas mulai dari 20-80 tahunan.

"Percaya ga percaya dulu kita kenalkan SMS banking. [Sekarang masih] ada 200 ribu nasabah yang pakai SMS banking padahal ada mobile banking, internet banking. Jadi ga bisa kita tinggalkan," kata Jahja.


Hal tersebut disampaikan oleh Jahja dalam Webinar Nasional "The Future of Digital Banking", Kamis (23/7/2020).

Hal ini disambut baik oleh Anggota Dewan Komisioner OJK Heru Kristiyana. Dia menyebutkan kendati telah bertransformasi di sistem digital, perbankan disarankan untuk tetap mempertahankan channel-channel seperti SMS banking. Ini dilakukan untuk mempertahankan kenyamanan nasabah dalam bertransaksi.

"Saya harus garis bawahi Pak Jahja, SMS banking itu tetap dipelihara, barangkali orang yang nyaman dengan SMS banking gaptek tapi tetap bisa lakukan transaksi dengan nyaman jadi pasti bisa dipertahankan ... Yang sepuh-sepuh ya Pak masih bisa dipelihara," imbuh dia di kesempatan yang sama.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading