Cara Melihat dan Menghitung Gaji YouTuber

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
29 June 2020 13:13
Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Foto: Infografis/Dapat Uang dari Youtube/Arie Pratama

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa orang mungkin masih banyak skeptis bisa hasilkan uang dari Youtube dapat menghasilkan uang. Tapi mereka akan tercengang bila tahu cara melihat dan menghitung gaji YouTuber.

Lantas dari mana pemasukan Youtuber?


Penghasilan dari Youtube bukan hanya berdasarkan jumlah klik ataupun view pada iklan yang muncul, melainkan juga berdasarkan negara, topik video, dan harga iklan atau AdSense itu sendiri. AdSense merupakan produk jaringan periklanan dari Google yang keuntungannya ditentukan oleh banyak faktor.



Google akan membayar 68% dari pendapatan AdSense mereka, jadi untuk setiap US$ 100 yang dibayarkan pengiklan, Google membayar US$ 68 kepada Youtuber.
 

Tarif aktual yang dibayarkan pengiklan bervariasi, biasanya antara US$ 0,10 hingga US$ 0,30 per tampilan, tetapi rata-rata keluar di $ 0,18 per tampilan. Rata-rata saluran YouTube dapat menerima US$ 18 per 1.000 tampilan iklan.  Ini sama dengan US$ 3 - US$ 5 per 1000 tampilan video.

Berapa banyak yang mereka hasilkan?


Anda pasti penasaran dengan semua Youtuber yang sudah sukses dan ingin mengetahui berapa banyak  dari YouTube dihasilkan. Tentu saja, bagi ribuan YouTuber, jawabannya adalah tidak ada, atau sangat sedikit.

Namun, ada banyak YouTuber yang hidup nyaman dari channel video mereka.  Selain itu, tentu saja, ada kelompok orang yang mendapat penghasilan luar biasa dari video yang mereka buat dan diposting secara online.


Melansir situs Influenser marketing Hub, Senin (29/6/2020), inti dari jadi YouTuber adalah mendapatkan subscribers. Semakin banyak orang mengklik iklan Anda, maka semakin Anda semakin tinggi kemungkinan merek menawarkan Anda sponsor atau penawaran endorsement produk. Semakin dikenal saluran Anda, semakin besar peluang Anda untuk bergabung dengan jaringan multi-channel. 

Subscriber Ideal Hasilkan Uang dari YouTube
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading