Siapa Siya Kakkar Artis TikTok, Bunuh Diri di Usia 16 Tahun?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
27 June 2020 08:13
Siya Kakkar. IG:  siya_kakkar

Jakarta, CNBC Indonesia - Jagad sosial media kembali diguncangkan oleh kematian artis TikTok berusia 16 tahun bernama Siya Kakkar pada Kamis (25/6/2020). Menurut dugaan wanita asal India ini meninggal karena bunuh diri.

Kabar meninggalnya Siya Kakkar dikonfirmasi oleh managernya Arjun Sarin, yang selama ini mengelola pekerjaan dan endorsement milik Siya Kakkar.

"Sepertinya ini sesuatu yang personal ... Dia masih bekerja dengan bijak, dia melakukannya dengan baik," ujar Arjun Sarin seperti dikutip dari India Today, Jumat (26/6/2020).


[Gambas:Instagram]



Arjun Sarin mengungkapkan sehari sebelum kejadian, ia masih berbicara dengan Siya Kakkar tentang proyek baru dan tak menemukan hal aneh dari wanita yang dikenal publik karena video tari-tariannya.

Siya Kakkar tinggal di darerah Preet Vihar, New Delhi, India. Ia aktif di media sosial seperti TikTok, Instagram, Snapchat dan YouTUbe.

Wanita kelahiran 11 Maret 2004 ini memiliki 104 ribu follower Instagram dan 1,1 juta followers TikTok. Siya terkenal karena sering menampilkan tarian dalam akun TikTok dan Instagramnya.

Kematian Siya mendapat perhatian kalangan selebriti di India.Aktor India Jay Bhanushali dan fotografer terkenal Viral Bhayani adalah di antara mereka yang menyampaikan belasungkawa di media sosial, sementara beberapa penggemar mengomentari video Kakkar untuk mengekspresikan kesedihan mereka, seperti di kutip dari CNN International. 

Seperti diketahui, TikTok telah melonjak dalam popularitas di India, meskipun sempat diblokir selama dua minggu oleh pemerintah India awal tahun ini.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah video pendek ke pengikut dan komunitas yang lebih luas, dengan banyak yang dengan cepat mendapatkan pengikut besar. Ini telah mengumpulkan lebih dari 120 juta pengguna di India sejak diluncurkan pada 2016.

Hingga saat ini belum ada konfirmasi yang menyebutkan penyebat Siya melakukan bunuh diri.

DISCLAIMER: Berita atau artikel ini tidak bertujuan menginspirasi tindakan bunuh diri.

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri. Misalnya Tim Pijar Psikologi melalui https://pijarpsikologi.org/konsulgratis

Saksikan video terkait di bawah ini:

Trump Hapus Perlindungan Hukum Medsos


(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading