Bisa Keluar Kota, Ini Cara Mudah Kirim Parcel via Grab

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
21 May 2020 13:58
Pekerja merangkai parcel pesanan di Cikini, Jakarta, Senin (4/6/2018).  Pedagang parcel mengaku permintaan/pemesanan parcel dari harga Rp350an ribu hingga satu juta rupiah perunit sesuai isi parcel, ukuran dan model meningkat tajam sehingga mereka harus menambah pekerja dan keranjang parcel tiga kali lipat dari persediaan sebelumnya. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)
Jakarta, CNBC Indonesia - GrabFood melayani pesanan hantaran Ramadan menyambut Lebaran yang akan tiba dalam beberapa hari ke depan.

Mengutip keterangan resminya, Rabu (20/5/2020) ada tiga layanan yang ditawarkan oleh Grabfood. Pertama adalah paket bingkisan lebaran. Layanan ini merupakan menu khusus yang berisi seluruh merchant di kota-kota yang menyediakan paket khusus hantaran Ramadan. Biasanya merchant telah menyediakan kemasan cantik, beserta pita dan kartu ucapan juga.


Tentunya ini akan memudahkan pengguna dalam memesan hantaran bagi orang tercinta, sambil membantu bisnis UMKM lokal bergerak. Paket Bingkisan Lebaran ini tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar.


Kemudian, GrabFood juga melayani kiriman ke luar kota. Karena larangan mudik berlaku, bukan berarti tak bisa mengirimkan hantaran untuk kerabat di kota yang berbeda. Melalui aplikasi GrabFood, arahkan ke titik pengantaran peta ke kota yang ingin dituju. Aplikasi GrabFood akan otomatis menyesuaikan dengan merchant yang ada di kota tersebut. Pilih ingin mengirim apa dan bayar menggunakan OVO.

Layanan ketiga yaitu menu rasa mudik. Bagi yang rindu kampung halaman, jangan bersedih. Meski tidak bisa mudik, pengguna GrabFood tetap bisa menikmati kuliner khas kampung halaman. GrabFood menyediakan menu khusus 'Menu Rasa Mudik' yang tersedia 25 Mei sampai 7 Juni dengan dengan berbagai promo menarik. Santapan seperti Gudeg, Sate Padang, Pempek, Soto Banjar, hingga Ayam Taliwang bisa dinikmati tanpa harus mudik.

Head of Marketing GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, mengatakan GrabFood memang berkomitmen untuk terus menghadirkan makna kebersamaan selama #dirumah aja.


"GrabFood terus berinovasi untuk memberikan pengalaman kuliner terbaik untuk menciptakan makna kebersamaan dalam Ramadan bagi para pelanggan. Kami berterima kasih atas kepercayaan pelanggan terhadap kami, dan juga ingin mengapresiasi mitra pengantaran dan mitra merchant yang terus bekerja keras untuk memutar roda ekonomi. Momen kebersamaan Ramadan yang hangat, terutama saat sahur dan berbuka, menjadi landasan kami dalam merancang berbagai program GrabFood #SiapAntarBerjutaMenu," pungkasnya. (dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading