Ramai Prakerja.Org, Situs Tandingan Kartu Prakerja Jokowi

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
19 May 2020 12:31
Infografis: Ini Deretan Kursus Online Paling Diminati di Kartu Prakerja
Jakarta, CNBC Indonesia - Kartu Prakerja banyak dikritik karena dianggap tak efisien, pelatihan dan mahal. Kini kritik tersebut digagas dalam bentuk situs tandingan bernama Prakerja.org

Berbeda dengan Kartu Prakerja, situs Prakerja.org memberikan pelatihan secara gratis dan siapapun bisa mengakses pelatihan ini, tidak perlu adanya tes kemampuan dasar dan tes motivasi.


"Prakerja.org adalah bentuk kritik terhadap pemerintah terhadap program Kartu Prakerja," ujar penggagas situs ini, seperti dilansir Selasa (19/5/2020).


Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, ada lima kategori pelatihan yang diberikan. Yakni, wirausaha dan ide bisnis, pengembangan diri, bisnis dan keuangan, teknologi dan software, serta bisnis digital.

Prakerja.orgFoto: Prakerja.org (doc. Prakerja.org)

Dalam Prakerja.org semua praktisi dan tenaga yang memiliki kompetensi bisa berkontribusi memberikan tutorial dan kelas yang dilakukan secara online atau melalui live IG maupun Zoom Meeting.

Salah satu pelatihan yang diberikan adalah install uBuntu desktop dari Onno Center dan pelatihan coding dari CodePolitian serta Sukses budidaya jamur dari Dunia Agro.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading