Bima Arya Positif Corona, Ini Peta Sebaran Corona di Bogor

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
20 March 2020 12:08
Bima Arya positif virus corona setelah kunjungan kerja di luar negeri. Untuk cek sebaran corona di kota Bogor bisa melalui situs covid19.kotabogor.go.id.
Jakarta, CNBC Indonesia - Wali Kota Bogor, Bima Arya positif terinfeksi virus corona COVID-19 setelah kunjungan kerja di luar negeri. Untuk cek sebaran corona di kota Bogor bisa melalui situs covid19.kotabogor.go.id.

Situs ini diupdate pada 19 Maret 2020 pukul 14:00 WIB. Jumlah orang dalam pemantauan 74 orang dan jumlah pasien dalam pengawasan 6 orang. Adapun pasien positif corona masih nol.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) merupakan pasien yang dipulangkan untuk dipantau kesehatannya selama 14 hari oleh Puskesmas di wilayah domisili.


Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah pasien dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan swab tenggorokan dan memastikan positif atau negatif Covid-19.


Berdasarkan data BNPB, hingga Kamis kemarin, ada 308 kasus pasien positif corona di Indonesia, 15 kasus orang sembuh dan 25 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Bima Arya mengaku terinfeksi virus corona setelah melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan. Yang cukup mengejutkan, ia mengaku tak punya gejala-gejala yang signifikan.

Ia mengaku baru tahu setelah Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan hasil tes covid-19 pada Kamis (19/3/2020), setelah dilakukan tes dua hari sebelumnya. Hal ini terungkap karena prosedur bagi yang baru dari luar negeri harus melakukan pengetasan corona meski dirinya mengaku tak ada gejala.

"Saya dinyatakan positif. Tentu walau tidak ada gejala-gejala signifikan hanya batuk-batuk kecil tapi saya putuskan untuk ikuti semua protokol dan semua prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya pada RSUD Kota Bogor untuk menangani ini," katanya dalam sebuah video di media sosial dikutip, Jumat (20/3/2020).

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading