Cek Corona Bekasi di Situs corona.bekasikota.go.id

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
20 March 2020 11:05
Cek Corona Bekasi di Situs corona.bekasikota.go.id
Jakarta, CNBC Indonesia - Warga Indonesia kini sudah bisa ikut memantau penyebaran virus corona COVID-19 di Bekasi. Sebab, Pemerintah Bekasi membuat situs corona.bekasikota.go.id.

Menurut pantauan CNBC Indonesia, situs ini memberikan edukasi mengenai virus corona COVID-19. Mulai dari definisi, cara penularan hingga protokol kesehatan penangan COVID-19.


Selain itu, situs ini juga memuat data kasus corona di Bekasi. Data terakhir di situs ini tertanggal 19 Maret 2020. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Bekasi mencapai 52 orang terdiri dari 27 proses pemantauan dan 25 selesai pemantauan.


Ada 30 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di mana 23 orang masih dirawat dan 7 pulang dan sehat. Lalu, 8 kasus terkonfirmasi positif corona, di mana 2 orang dirawat dan 7 isolasi mandiri.

Cek Corona Bekasi di Situs corona.bekasikota.go.idFoto: Tangkapan layar situs cek corona Bekasi (corona.bekasikota.go.id)

Orang Dalam Pemantauan (ODP) merupakan pasien yang dipulangkan untuk dipantau kesehatannya selama 14 hari oleh Puskesmas di wilayah domisili.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah pasien dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan swab tenggorokan dan memastikan positif atau negatif Covid-19.

Berdasarkan data BNPB, hingga Kamis kemarin, ada 308 kasus pasien positif corona di Indonesia, 15 kasus orang sembuh dan 25 orang meninggal dunia.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading